Rentcar MaC
Mau iklan?

KPU Kalbar Gelar Debat Publik Perdana untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Berikut Waktu dan Tempatnya!

KPU Kalbar Gelar Debat Publik Perdana untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Berikut Waktu dan Tempatnya!

Ketiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang akan melakukan Debat Perdana pada Rabu, 23 Oktober 2024-kpukalbarprov-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar debat publik pertama bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada Rabu, 23 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB di Hotel Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh MS Budi selaku Ketua KPU Kalimantan Barat.

"Di Hotel Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya," katanya saat ditanya oleh Pontianak Disway.

Debat ini diadakan dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Menciptakan Inovasi untuk Kemajuan Daerah”. Tema ini dipilih untuk menggali visi, misi, serta program-program unggulan dari masing-masing pasangan calon dalam upaya memajukan Kalimantan Barat di masa depan.

Debat publik ini akan menjadi ajang penting bagi masyarakat Kalimantan Barat untuk mengetahui secara lebih dalam kemampuan dan komitmen para calon pemimpin mereka dalam memajukan daerah.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Debat Kandidat Pilgub Kalimantan Barat 2024

Menghadapi berbagai tantangan pembangunan, khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kualitas sumber daya manusia (SDM), serta inovasi daerah, setiap pasangan calon akan diuji dalam memberikan solusi-solusi nyata yang dapat diterapkan di lapangan.

Debat publik ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam proses demokrasi, di mana masyarakat dapat menyimak langsung bagaimana para calon pemimpin mereka berpikir dan merespon berbagai persoalan daerah. 

Debat ini akan disiarkan secara langsung melalui TVRI Kalimantan Barat dan juga dapat diakses secara daring melalui kanal YouTube KPU Kalbar TV, sehingga seluruh warga, baik di kota maupun pelosok, dapat mengikuti jalannya debat.

Penyelenggara berharap masyarakat bisa lebih memahami kapabilitas calon pemimpin, sekaligus memberikan pandangan objektif mengenai program-program yang mereka tawarkan.

BACA JUGA:Pembatasan Pengeluaran Dana Kampanye Pilgub Kalbar 2024

Dengan berbagai isu yang krusial seperti kesejahteraan, pendidikan, dan inovasi, debat ini diprediksi akan berlangsung seru dan dinamis. Pasangan calon diharapkan dapat menunjukkan strategi yang jelas dan terukur dalam menghadapi tantangan-tantangan ini, sekaligus memberikan harapan bagi masa depan Kalimantan Barat yang lebih baik.

Jangan lewatkan momen penting ini pada Rabu, 23 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB di Qubu Resort!

Sumber: