Rentcar MaC
Mau iklan?

Ratusan Pemuda Melawi Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pilkada 2024

Ratusan Pemuda Melawi Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pilkada 2024

Staff Bawaslu Melawi saat Memberikan Pengarahan pada Peserta Sosialisais Pengawasan Pemilu Partisipatif di Aula Hotel Cantika, Sabtu 19 Oktober 2024-bawaslumelawi-wa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Ratusan Pemuda Kabupaten Melawi menjadi peserta sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif Pilkada 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Melawi di Hotel Cantika Nanga Pinoh, Sabtu 19 Oktober 2024.

Ketua Bawaslu Melawi, Johani menyampaikan peserta yang di undang di acara sosialisasi ini berjumlah 100 orang yang terdiri dari OKP, mahasiswa, dan pelajar yang berada di Kabupaten Melawi.

"Kegiatan ini memiliki sasaran mahasiswa dan pemilih pemula. Harap kita mensosialisasikan ketentuan-ketentuan pada pilkada 2024 ini," ungkap Johani.

Ia juga berharap para peserta ini bisa berperan aktif dalam proses pilkada 2024 dan bisa menyampaikan kepada saudara dan kerabat dekatnya masing-masing tentang materi yang didapat pada hari ini.
BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Literasi Para Pendidik, PK PGRI Melawi Gelar Workshop Merdeka Berliterasi

"Kita harapan juga para peserta ini yang masih muda dan para pemilih pemula ini bisa bijak mengunakan sosial medianya masing-masing, tidak menyebarkan berita-berita negative atau hoaks dan bisa mengunakan hak pilihnya secara bijak," harapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Melawi, Herti Herawati mengatakan pemerintah daerah Kabupaten Melawi memberikan apresiasi kepada Bawaslu Melawi atas terselenggaranya  sosialisasi ini, dalam upaya memberikan pemahaman kepada para pelajar, pemuda dan mahasiswa akan pentingnya pilkada bagi kelanjutan Negara Indonesia.

"Dengan kegiatan sosialisasi ini para peserta ini bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk ikut mensosialisasikan tahapan pilkada serentak 2024," terangnya.

Dia berharap, melalui kegiatan yang dilaksanakan ini bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada generasi muda, sehingga para generasi muda ini tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu dan berita hoaks dalam menentukan pilihannya.

BACA JUGA:Bawaslu Melawi Panggil ASN dan Kades, Diduga Langgar Etika Netralitas dalam Kontestasi Pilkada

"Melalui momentum sosialisasi ini saya juga berharap para pelajar, pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Melawi bisa mendapatkan pengetahuan tentang pendidikan politik yang benar, sehingga mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang calon pilihannya pada pilkada serentak pada bulan November 2024 nanti. Untuk mewujudkan demokrasi yang baik, maka dibutuhkan peran serta partisipasi pemuda," pungkasnya

Sumber: