Rentcar MaC
Mau iklan?

AFC Tanggapi Serius Permintaan FA Bahrain Terkait Laga Tandang Main Luar Indonesia

AFC Tanggapi Serius Permintaan FA Bahrain Terkait Laga Tandang Main Luar Indonesia

Pihak AFC merespons serius pemrintaan FA Bahrain soal laga tandang main di luar Indonesia.-Dok. AFC-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) merespons dengan serius permintaan dari Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) terkait pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. BFA menyampaikan kekhawatiran mereka terkait keselamatan dan keamanan tim nasional Bahrain saat laga tandang di Indonesia.

"AFC telah mendapatkan pernyataan mengenai kekhawatiran yang disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Bahrain tentang keselamatan & keamanan timnas mereka jelang laga Indonesia vs Bahrain," ujar AFC dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (18/10/2024).

AFC kemudian menanggapi serius permasalahan tersebut. Mereka pun berkomitmen pastikan keselamatan pertandingan.

"AFC menanggapi kekhawatiran ini dengan serius dan berkomitmen penuh untuk memastikan keselamatan semua pemain, ofisial, dan penggemar. Kami juga mengutuk segala bentuk pelecehan atau ancaman online," tambahnya.

 
 

BACA JUGA: AFC Buka Suara Terkait Laporan PSSI Terhadap Kinerja Wasit dalam Laga Bahrain vs Indonesia

AFC menambahkan bahwa mereka akan membahas masalah ini lebih lanjut bersama FIFA, Federasi Sepak Bola Bahrain, dan PSSI untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan tersebut. Keputusan akhir terkait lokasi dan kondisi pertandingan masih dalam pembahasan.

Sebelumnya, PSSI secara tegas telah menolak permintaan Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) untuk memindahkan laga Timnas Indonesia melawan Bahrain ke tempat netral. Permintaan tersebut diajukan oleh Bahrain kepada FIFA dan AFC agar pertandingan yang dijadwalkan pada 25 Maret 2025 tidak diselenggarakan di Indonesia. PSSI menegaskan bahwa laga Indonesia dan Baharain tetap akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

PSSI meyakini bahwa Indonesia dapat menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh pihak yang terlibat, baik pemain, ofisial, maupun penggemar. PSSI juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan pihak keamanan nasional untuk memastikan pertandingan berjalan lancar tanpa kendala.

Sumber: