Rentcar MaC
Mau iklan?

China Dilanda Badai Cedera, Indonesia Wajib Bawa Pulang 3 Poin!

China Dilanda Badai Cedera, Indonesia Wajib Bawa Pulang 3 Poin!

Salah satu pemain Timnas China saat merespon kekalahan dengan menundukkan kepala ke lapangan hijau-chinafootballassociation-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Menjelang laga kontra Indonesia, China dilanda badai cedera. Namun Branko Ivankovic selaku pelatih Timnas China tidak ingin banyak mengeluh dan memaksimalkan pemain yang ada.

China vs Indonesia merupakan Laga keempat dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa, 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Indonesia sendiri berada di urutan kelima dengan tiga poin. China di dasar klasemen dengan nol poin. Sudah pasti kedua tim akan sama-sama menargetkan tiga poin pertama demi menjaga peluang mereka lolos ke putaran final dua tahun lagi.

Disisi lain, China yang merupakan tuan rumah memang punya rekor yang sangat baik saat bertemu Indonesia, 14 kemenangan berbanding enam milik lawannya. Namun saat ini China sedang apes-apesnya.

BACA JUGA:Siap dan Optimistis Hadapi China, Shin Tae-yong Harap Anak Asuhnya Raih Hasil Positif

Diketahui sejumlah pemain intinya mengalami cedera dan harus absen. Pemain naturalisasi asal Brasil mereka, yaitu Fernando, harus absen karena cedera kaki. Xu Haoyang mengalami cedera saat sesi latihan, lalu ada Ghao Zunyi.

Dua pemain yang absen saat bertemu Australia yaitu Wu Lei dan A Lan baru berlatih sehingga kondisinya diragukan fit. Sementara Indonesia hanya kehilangan Jordi Amat yang karena cedera.

Meski dalam kondisi kurang maksimal, Ivanovic selaku pelatih China tidak ingin mengeluh dan siap memaksimalkan pemain yang ada untuk mendapatkan kemenangan.

"Saya rasa semua orang juga khawatir dengan badai cedera di tim. Fernando mengalami masalah di kakinya dan akan absen di laga besok. Dari hasil pemindaian, ada cedera di kakinya dan kita lihat saja besok saat latihan. Xu Haoyang juga mengalami cedera setelah latihan kemarin," kata Ivankovic.

BACA JUGA:Head to Head China vs Indonesia : Kemenangan Terakhir Timnas Garuda 58 Tahun yang Lalu

"Wu Lei baru saja kembali ke tim. Alan mengalami masalah di paha sebelumnya, tapi kini sudah kembali ke tim dan berlatih. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada dan siap tampil baik," tambahnya.

Sumber: sport.detik.com