Rentcar MaC
Mau iklan?

Muda-Jakius Menyapa Sanggau, Berikut Komitmen Program Unggulannya!

Muda-Jakius Menyapa Sanggau, Berikut Komitmen Program Unggulannya!

Muda-Jakius saat ngopi santai-melawispezial.id-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Sebelumnya masyarakat Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, sejak 1 April 2019 mendapatkan pengobatan gratis di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Pustu, Polindes/Poskesdes serta Puskesmas keliling.

Pelayanan ini ditujukan bagi masyarakat yang belum terlindungi jaminan kesehatan nasional dan daerah.

Muda Mahendrawan, selaku Calon Gubernur Kalimantan Barat mengatakan program tersebut bertujuan meningkatkan dan menjamin akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dasar serta meringankan pembiayaan kesehatan bagi masyarakat Kubu Raya.

Tidak hanya Kubu Raya, namun program tersebut tentunya dilakukan di daerah lain juga. Baru-baru ini pasangan Muda-Jakius menjalankan program tersebut di Sanggau, Kecamatan Meliau dan Kecamatan Kapuas pada hari Sabtu dan Minggu, 5-6 Oktober 2024.

BACA JUGA:8 Sasaran Muda - Jakius untuk Tata Kelola Pemerintahan Baik dan Trasparan

Muda Mahendrawan berharap bahwa melalui program kesehatan gratis ini, Kalimantan Barat dapat menjadi provinsi yang lebih maju dalam hal pelayanan publik, terutama di sektor kesehatan.

“Ini bukan janji kosong, kami sudah melakukannya di Kubu Raya, dan kami yakin bisa memperluasnya di seluruh Kalbar,” katanya.

"Ini bukan soal janji, tetapi memang sudah terbukti, manfaatnya lansung di rasakan oleh masyarakat, masyarakat tidak susah lagi memikirkan biaya pengobatan, masyarakat tidak takut sakit, masyarakat akan merasa terlindungi, merasa aman. Jika masyarakat sudah merasa aman dan nyaman itulah suatu wujud dari kebahagian," tambahnya.

Tidak hanya program kesehatan gratis, namun ada juga beberapa program yang dilakukan oleh paslon Muda-Jakius di daerah Sanggau, diantaranya :

BACA JUGA:Pasangan Muda-Jakius Dorong Harmoni Agama dan Budaya untuk Kedamaian di Kalbar

- Pendidikan gratis dan berkualitas.

- Dana bantuan untuk jalan.

- Memperkuat UU Pesantren dan Dana Abadi Pesantren.

- Pembangunan rumah ibadah setiap agama.

Sumber: