Rentcar MaC
Mau iklan?

Dua Kekalahan di Liga Champions, AC Milan Masih Selamat Via Format Baru

Dua Kekalahan di Liga Champions, AC Milan Masih Selamat Via Format Baru

AC Milan usai laga melawan Bayer Leverkusen dalam lanjutan laga Liga Champions, Kamis 4 Oktober 2024-acmilan-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - AC Milan memulai Liga Champions musim ini dengan sangat buruk. Tapi dengan format baru kompetisi membuat mereka masih memiliki kesempatan.

Kekalahan dengan skor 0-1 dari Bayer Leverkusen di BayArena, Kamis 3 Oktober 2024 dini hari WIB menandakan Milan belum menang sama sekali sejauh sejauh ini. Sebelumnya mereka kalah 1-3 saat menjamu Liverpool di laga pertama.

Pemilik tujuh gelar Liga Champions itu pun berada di posisi 32 klasemen fase grup, bersama tujuh tim lainnya yaitu  RB Leipzig, Girona, Sturm Graz, Red Star Belgrade, RB Salzburg, Slovan Bratislava, dan Young Boys.

Sah-sah saja untuk mengatakan bahwa Milan satu-satunya tim top, jika dilihat sejarahnya, yang belum meraih poin. Oliver Bierhoff selaku penyerang legendaris Milan menyayangkan kegagalan pasukan Paulo Fonseca memanfaatkan kesempatan di markas Leverkusen.

BACA JUGA:Menjelang UNL, Deschamps Tidak Pakai Jasa Kylian Mbappe di Timnas Prancis, Kenapa?

"Milan agak terlalu berhati-hati di babak pertama. Mereka seharusya menggunakan serangan balik dengan lebih baik karena ada ruang-ruang. Saya rasa mereka punya kesempatan untuk menciptakan lebih banyak masalah untuk lawan," katanya dikutip Football Italia.

Meski kalah di dua laga pembuka, Milan masih punya enam laga lainnya. Selain melawan Real Madrid, lima lawan lain di atas kertas tidak sekeras itu.

Milan akan menghadapi Club Brugge, Slovan Bratislava, Red Star, Girona, dan Dinamo Zagreb.

"Format baru bisa membantu mereka bangkit. Belum ada yang lepas karena masih ada 18 poin tersedia," tambah Bierhoff.

BACA JUGA:GOAT Effect! La Pulga Bawa Inter Miami Juara Reguler MLS

"Jadwalnya memang tidak membantu Rossoneri karena Liverpool dan Bayer adalah dua lawan yang solid. Sulit membayangkan dua kemenangan di dua laga tersebut, tapi kalau Milan bermain seperti di babak kedua lawan Bayer, mereka pasti akan lolos. Meski begitu, dari sekarang mereka tak boleh membuat kesalahan lagi," tutupnya.

Sumber: sport.detik.com