Rentcar MaC
Mau iklan?

Disdikbud Singkawang Gelar Pekan Kebudayaan Daerah, Berikut Jadwal Lengkapnya!

Disdikbud Singkawang Gelar Pekan Kebudayaan Daerah, Berikut Jadwal Lengkapnya!

Jadwal lengkap kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah yang diadakan Disdikbud Kota Singkawang-bidang_kebudayaan_singkawang-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - inas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang dalam rangka memperingati HUT Kota Singkawang yang ke-23 menyelenggarakan kegiatan "Pekan Kebudayaan Daerah". Berikut jadwal lengkapnya.

Sebelumnya pada Rabu, 2 Oktober 2024 Disdikbud Kota Singkawang menggelar kegiatan Seminar Kebudayaan dengan tema "Besaprah Wujud Kesetaraan Melayu". Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program Pengembangan Kebudayaan dan Pelestarian Kebudayaan melalui Pekan Kebudayaan Daerah Kota Singkawang Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Melayu Balai Serumpun Kota Singkawang pada Pukul 07.30 WIB. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Kota Singkawang.

Adapun kegiatan "Pekan Kebudayaan Daerah" yang diadakan Disdikbud Singkawang ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan, seperti lomba drumband, lomba membaca dongeng, tundang, lomba besurung saprah, dan masih banyak kegiatan menarik lainnya.

BACA JUGA:Menjelang HUT ke-23 Pemkot Singkawang, Disdikbud Gelar Pekan Kebudayaan Daerah

Adapun kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah ini dimulai dari tanggal 2 sampai 19 Oktober 2024. Berikut adalah jadwal lengkapnya.

Rabu, 2 Oktober 2024

- Seminar Budaya Besurung Saprah

Kamis, 3 Oktober 2024

- Lomba Drumband Jenjang TK/RA Se-Kota Singkawang

- Lomba Drumband Jenjang SD/MI Se-Kota Singkawang

Sabtu, 5 Oktober 2024

- Lomba Drumband Jenjang SMP/MTs Se-Kalimantan Barat

-  Lomba Drumband Jenjang SMA/SMK/MA Se-Kalimantan Barat

Sumber: