Rentcar MaC
Mau iklan?

Polisi Selidiki Kasus Dugaan Bunuh Diri Wanita Asal Jakarta yang Tewas Jatuh dari Lantai 3 Gaia Mall

Polisi Selidiki Kasus Dugaan Bunuh Diri Wanita Asal Jakarta yang Tewas Jatuh dari Lantai 3 Gaia Mall

Polisi melakukan penyidikan kasus nahas wanita tewas jatuh dari lantai 3 Kubu Raya.-Dok. Istimewa-reportasenews.com

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pihak Polres Kubu Raya sedang menyelidiki dugaan kasus bunuh diri seorang wanita berinisial Y (38), warga Jakarta, yang ditemukan tergeletak di area parkir Gaia Bumi Raya City Kubu Raya pada Selasa 1 Oktober 2024 sore. Melansir unggahan akun Instagram @tkppontianak, Y diduga mencoba mengakhiri hidupnya dengan terjun dari lantai tiga Gaia Bumi Raya City Kubu Raya.

"Diduga ingin 4khiri Hidup, seorang wanita j4tuh dari lantai atas salah satu Mall Kubu Raya," tulis akun tersebut.

Korban ditemukan di area parkir mal pada Selasa sore dan segera dilarikan ke RSUD Soedarso Pontianak, namun nyawanya tidak tertolong.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, menjelaskan bahwa pihak kepolisian tengah mendalami rekaman CCTV dan keterangan saksi untuk memastikan apakah korban jatuh secara tidak sengaja atau dengan sengaja.

BACA JUGA: Kronologi Wanita Asal Jakarta Jatuh dari Lantai 3 Gaia Mall, Tewas di RS

“Kami masih melakukan penyelidikan, apakah korban ini terjatuh atau jatuh dengan sengaja, dan kami masih melakukan pendalaman untuk mengungkap motif serta penyebabnya,” terang Ade kepada Awak Media, pada Selasa pagi.

Menanggapi kasus nahas itu, Public Relations Gaia Mall Kubu Raya, Karina, mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarluaskan foto korban demi menjaga privasi keluarga. 

"Untuk kronologisnya sendiri kita serahkan ke pihak kepolisian nanti yang akan jelasin dan bantu proses penyelidikan. Jadi saya, mewakili pihak manajemen mall untuk minta tolong foto korban tidak disebarluaskan," kata Karina.

BACA JUGA: Hujan dan Angin Kencang Melanda Area Perkemahan Kubu Raya, Dua Orang Luka-Luka dan Satu Orang Tewas

Imbauan Terkait Pencegahan Bunuh Diri

Bunuh diri merupakan masalah serius yang dapat dicegah dengan perhatian dan dukungan dari lingkungan sekitar. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami tekanan emosional, depresi, atau perasaan putus asa, jangan ragu untuk mencari bantuan.

Berbicara dengan teman, keluarga, atau profesional kesehatan mental dapat menjadi langkah penting dalam mencegah tindakan yang membahayakan diri sendiri. Penting untuk tidak mengabaikan tanda-tanda peringatan, seperti menarik diri dari lingkungan sosial, perubahan perilaku drastis, atau ungkapan keputusasaan.

Dukungan yang tepat dapat menyelamatkan nyawa. Bagi yang membutuhkan, ada banyak layanan konseling dan hotline pencegahan bunuh diri yang siap memberikan bantuan.

 

Sumber: