Rentcar MaC
Mau iklan?

Dari Rival Hingga Mantan Klub, Berikut Tiga Opsi Kiper Pengganti Ter Stegen!

Dari Rival Hingga Mantan Klub, Berikut Tiga Opsi Kiper Pengganti Ter Stegen!

Ter Stegen saat cedera dalam pertandingan melawan Villareal-mterstegen1-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Cederanya Ter Stegen membuat Barcelona diyakini akan merekrut kiper baru. Kabarnya, Keylor Navas, Bravo dan Wojciech Szczesny jadi opsi kuat.

Sebelumnya Ter Stegen diketahui mengalami pemutusan otot patela di lutut kanannya usai meraih kemenangan Barcelona melawan Villarreal 5-1 di akhir pekan lalu. Ter Stegen sendiri sudah menjalani operasi, dan diyakini tidak akan bermain lagi sampai akhir musim.

Dengan cederanya kiper asal Jerman itu,  Barcelona kini hanya memiliki Inaki Pena sebagai satu-satunya kiper berpengalaman di tim utama. Mengingat musim yang masih sangat panjang, Barca memutuskan akan merekrut seorang kiper yang tidak terikat kontrak dengan tim manapun.

Laporan dari SPORT dan Mundo Deportivo mengungkapkan, ada kiper-kiper veteran yang masuk dalam daftar buruan Barcelona. Mereka adalah Keylor Navas yang pernah menjadi kiper Real Madrid dan Paris Saint Germain, mantan kiper Barcelona, Manchester City, dan Real Betis Claudio Bravo, mantan kiper Arsenal dan Juventus Wojciech Szczesny.

BACA JUGA:Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI 20 September 2024: Lima Pemain dan Ofisial Dijatuhi Sanksi Berat

Navas sendiri disebut-sebut akan senang mendapatkan tawaran dari Barcelona meskipin pernah berseragam Madrid selama lima tahun. Mantan rival Barcelona itu diyakini bersedia dikontrak setahun saja dan siap menurunkan tuntutan gajinya.

Szczesny sendiri dikabarkan akan mempertimbangkan untuk kembali jika Barcelona berminat menggunakan jasanya. Kiper Polandia berusia 34 tahun itu membuat pengumuman pensiun yang mengejutkan pada musim panas lalu.

Adapun yang menarik bagi Barcelona, Szczesny punya hubungan dekat dengan Robert Lewandowski, yang memungkinkan akan memainkan peran besar dalam proses pengambilan keputusan.

Adapun juga mantan kiper Barcelona Claudio Bravo menjadi opsi. Kiper Chile berusia 41 tahun itu juga sudah mengumumkan pensiun, tapi baru-baru ini dirinya mengaku siap comeback demi mantan klubnya itu.

Sumber: sport.detik.com