Rentcar MaC
Mau iklan?

Temukan Pengganti Ter Stegen, Szczesny Here We Go Menuju Barcelona!

Temukan Pengganti Ter Stegen, Szczesny Here We Go Menuju Barcelona!

Szczesny selaku kiper yang dikabarkan akan merapat ke Barcelona menggantikan peran Ter Stegen-wojciech.szczesny1-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Barcelona memutuskan untuk memakai jasa Wojciech Szczesny setelah Ter Stegen mengalami cedera parah. Szczesny sendiri akan menjadi opsi jangka pendek untuk Barcelona.

Sebelumnya Kiper asal Polandia itu baru saja memutuskan untuk pensiun setelah memutus kontrak dengan Juventus pada Agustus lalu. Mengingat bursa transfer sudah ditutup, Barca memang hanya bisa mendatangkan pemain yang berstatus bebas transfer.

The Athletic menulis pada Rabu 25 September 2024 bahwa Barcelona telah menghubungi Szczesny. Mantan pemain Juventus itu mendapat 'uang ganti rugi' dari Juventus karena bersedia pergi sebelum kontraknya habis tahun depan. Namun kompensasi itu akan dipotong jika Szczesny kembali bermain sebelum Juni 2025.

Fabrizio Romano sendiri mengabarkan bahwa Szczesny sudah setuju bergabung dengan Barca dan akan menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan. Dia dipersiapkan untuk memberi persaingan untuk Inaki Pena yang merupakan pelapis Ter Stegen. Apalagi saat ini mereka kekurangan sosok kiper yang berpengalaman.

BACA JUGA:Dari Rival Hingga Mantan Klub, Berikut Tiga Opsi Kiper Pengganti Ter Stegen!

Diketahui juga stok kiper yang tersedia di La Masia masih terlalu muda. Aron Yaakobishvili dan Diego Kochen baru 18 tahun, sedangkan Ander Astralaga 20 tahun. Hansi Flick sendiri juga tidak mau mengambil risiko.

Szczesny sendiri dikenal sebagai salah satu kiper papan atas Eropa. Selain pernah memperkuat Arsenal, AS Roma, dan Juventus, dia juga 84 kali membela Timnas Polandia dan ambil bagian di dua Piala Dunia dan empat Euro. Szczesny pun sudah buka suara soal kepindahannya ke Barcelona.

"Saya sangat menghormati sejarah Barça, mereka adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya memahami situasi sulit yang mereka hadapi setelah cederanya Marc-André Ter Stegen dan saya pikir tidaklah sopan jika saya tidak mempertimbangkan opsi ini," katanya dikutip dari Diario Sport.

Sumber: sport.detik.com