Rentcar MaC
Mau iklan?

Berikut Daftar 30 Anggota DPRD Kota Singkawang yang Terpilih dan Siap Dilantik

Berikut Daftar 30 Anggota DPRD Kota Singkawang yang Terpilih dan Siap Dilantik

Kantor Walikota Singkawang tampak dari depan-prokopimsingkawang-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang menetapkan 30 kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Singkawang dalam Pemilu 2024.

Penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Singkawang ini berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2024 dan Keputusan KPU Nomor 503 Tahun 2024.

“Berdasarkan PKPU Nomor 6 Tahun 2024, Pasal 22 huruf a, penghitungan dan penetapan perolehan kursi anggota DPRD kabupaten/kota dilakukan dengan ketentuan, apabila tidak terdapat permohonan perselisihan hasil pemilu, paling lambat tiga hari setelah KPU memperoleh surat dari Mahkamah Konstitusi (MK). Di Singkawang tidak ada perselisihan hasil Pileg. Karena KPU RI menerima surat dari MK tanggal 29 April 2024, maka penetapan paling akhir kami laksanakan tanggal 2 Mei 2024,” kata Khairul Abror selaku Ketua KPU Kota Singkawang.

Diketahui pelantikan 30 anggota DPRD Singkawang yang terpilih pada masa bakti 2024-2029 akan dilaksanakan pada hari Selasa, 17 September 2024. 

BACA JUGA:Ini Dia Persiapan yang Dilakukan DPRD Singkawang Menjelang Pelantikan DPRD yang Terpilih

Sebelum pelantikan, 30 anggota DPRD Singkawang yang terpilih akan di karantina di Hotel Swiss Bellin Singkawang. Karantina ini dilakukan dengan tujuan agar tidak ada lagi anggota dewan yang ketinggalan atau saling tunggu sebelum pelantikan.

“Dengan dikarantinakan, diharapkan pelaksanaan pelantikan bisa tepat waktu,” kata Karim selaku Sekretaris DPRD Kota Singkawang.

Adapun untuk geladi bersih direncanakan pada tanggal 16 September sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkawang.

Berikut adalah 30 anggota yang terpilih DPRD Kota Singkawang sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) :

BACA JUGA:KPU Kota Singkawang Open Rekrutmen KPPS, Ini Dia Syarat dan Jadwal Lengkapnya!

Dapil 1 (Kecamatan Singkawang Barat)

- Messy Tandora, S.H. (Partai Kebangkitan Bangsa)

- Sujianto (PDI Perjuangan)

- Anton Triady (PDI Perjuangan)

Sumber: