Rentcar MaC
Mau iklan?

Kolaborasi Singapura dan Pakuwon Group Tingkatkan Pengalaman Belanja Wisatawan Indonesia

Kolaborasi Singapura dan Pakuwon Group Tingkatkan Pengalaman Belanja Wisatawan Indonesia

Kerjasama STB dan Pakuwon Group-Harian.Disway.id-https://harian.disway.id/read/756551/genjot-kunjungan-ke-singapura-stb-gandeng-pakuwon-group

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura mencapai angka yang mencengangkan. Dalam periode Januari hingga November 2023, lebih dari 2,06 juta wisatawan Indonesia memilih Singapura sebagai destinasi liburan mereka.

BACA JUGA:Mengungkap Prospek Usaha Kost atau Kontrakan di Tahun 2024, Tidak Hanya Sebuah Tempat TInggal Saja

Menariknya, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ini menjadi yang tertinggi bila dibandingkan dengan negara-negara lain. Meski demikian, pemerintah Singapura tidak berpuas diri dan berkeinginan untuk meningkatkan jumlah kunjungan, khususnya dari Surabaya. Oleh karena itu, Singapore Tourism Board (STB), departemen pariwisata Singapura, menjalin kerja sama dengan Pakuwon Group melalui Memorandum of Collaboration (MoC).

Dalam MoC yang berlaku selama satu tahun ini, keduanya sepakat untuk meningkatkan pengalaman berbelanja wisatawan serta mendorong pariwisata belanja di kedua negara.

"Wisatawan Indonesia memiliki minat belanja yang sangat tinggi, dan itulah mengapa kami bermitra dengan Pakuwon Group untuk meningkatkan pengalaman berbelanja," ujar Terrence Voon, Executive Director STB South East Asia, setelah penandatanganan MoC di Hotel Westin Pakuwon Mall pada Jumat, 19 Januari 2024.

Terrence Voon menekankan pentingnya sinergi MoC dengan Pakuwon Group, yang merupakan salah satu grup ritel terbesar di Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan dapat menawarkan serangkaian gaya hidup internasional yang menarik bagi pengunjung Pakuwon.

BACA JUGA:Bagi Anies Baswedan Perlunya Membenahi Program Zonasi Agar Adanya Kesetaraan Pendidikan

"Menggandeng salah satu grup ritel terbesar di Indonesia membawa dampak positif bagi kunjungan wisatawan. Kami melihat ini sebagai peluang untuk memperluas penawaran gaya hidup kami," tambahnya.

MoC mencakup berbagai aspek, termasuk branding, pemasaran, serta pengalaman belanja dan ritel bagi konsumen dari Singapura dan Indonesia.

Direktur Pakuwon Group, Leon Tedja, menyambut baik kolaborasi ini dan melihat prospek yang besar, terutama bagi anggota PG Card.

BACA JUGA:Pontianak Menapak Maju: Pemerintah Giat Perkuat Infrastruktur Pariwisata

"Kolaborasi dengan STB memberikan nilai tambah dan pengalaman belanja yang lebih baik, khususnya bagi Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall," ungkapnya.***

Sumber: Harian Disway