Rentcar MaC
Mau iklan?

Tur Perpisahan Spektakuler: SUM 41 Siap Guncang Jakarta dan Yogyakarta dengan Final Tour

Tur Perpisahan Spektakuler: SUM 41 Siap Guncang Jakarta dan Yogyakarta dengan Final Tour

Tur perpisahan SUM 41 Jakarta Yogyakarta 2024-SUM 41-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Band rock alternatif SUM 41 mengumumkan bubar pada Mei 2023. Mereka menggelar tur perpisahan "Tour of the Setting Sum - Final Tour" di Indonesia, dengan konser di Jakarta dan Yogyakarta pada 1-2 Maret 2024.

BACA JUGA:Menelusuri Perjalanan Karir Taylor Swift hingga 2024, Karya-Karya Kolaboratif yang Memukau

Konser di Jakarta digelar di Uptown Park, Summarecon Mall, Serpong, pada 1 Maret 2024. Sementara di Yogyakarta, Deryck Whibley dan kawan-kawan tampil di Stadion Kridosono, pada 2 Maret 2024.

Media Relations Wildground Live, Anto 'Lele' Wibowo, menyatakan, "Tur terakhir mereka di Indonesia pasti akan menjadi penampilan dan momentum spesial SUM 41, juga untuk kita sebagai penonton yang menjadi saksi mata penampilan terakhir mereka."

Wildground Live, promotor konser di Yogyakarta, yang diinisiasi oleh Starcross, brand apparel asli Jogja, sukses mendatangkan band rock alternatif dari luar negeri. Kini, Starcross menggelar Wildground Live yang akan mendatangkan SUM 41.

BACA JUGA:NCT Wish Berjanji Menyegarkan Panggung K-pop dengan Debutnya di SMTown 2024 Tokyo Dome

"Semoga menjadi perpisahan yang manis tanpa penyesalan, karena bagi penggemar SUM 41 dan pecinta musik Rock era 2000-an, momen ini sayang jika dilewatkan," tambahnya.

Sebagai pembuka, Rocket Rockers dari Bandung dan Endank Soekamti asli Jogja akan memeriahkan Wildground Live sebelum SUM 41 tampil.

Tiket untuk kedua konser SUM 41 dapat diperoleh di situs resmi sum41jkt.com dan sum41yogya.com. Di Jakarta, kategori 1 seharga Rp 1,029 juta, kategori 2 Rp 789 ribu. Di Yogyakarta, tiket Festival B Rp 658 ribu dan Festival A Rp 858 ribu.

SUM 41, band asal Kanada, dikenal oleh generasi milenial era awal 2000-an. Mereka memulai karier pada 2000 dengan album debut "Half Hour of Power" dan "All Killer No Filler" pada tahun berikutnya, yang mempopulerkan lagu-lagu seperti In Too Deep, Motivation, dan Pain of Pleasure.

Setelah aktif selama 27 tahun, SUM 41 memutuskan untuk bubar. Melalui akun Twitter mereka, mereka mengumumkan album terakhir, "Heaven :x: Hell," dan konser pamungkas untuk merayakan perjalanan bersama penggemar.

BACA JUGA:Yuk Explore Serunya, 5 Destinasi Terkini di Lombok yang Wajib DIkunjungi!

Band ini, dengan personel yang rata-rata telah memasuki usia kepala empat, tidak menjelaskan alasan pembubaran. Beberapa ingin mengejar karier solo, sementara yang lain fokus pada keluarga.

"Menjadi SUM 41 sejak 1996, kami mengukir banyak kenangan indah dan berterima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukung kami," tutup pernyataan resmi SUM 41.***

Sumber: Harian Disway