Rentcar MaC
Mau iklan?

Prologue, Jari Lentik Celia Noreen Memainkan Melodi Indah di Atas Piano

Prologue, Jari Lentik Celia Noreen Memainkan Melodi Indah di Atas Piano

Album Prologue genre bossanova gypsy jazz folk-Musicology Media-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Dengan nuansa warna suara yang khas, jari lentik Celia Noreen memainkan melodi indah di atas piano, menghidupkan lagu "Without You", hasil karyanya sendiri, yang dapat dinikmati di akun YouTube pribadinya.

Single "Without You" adalah salah satu dari tujuh trek dalam album perdananya yang berjudul "Prologue", dirilis pada 19 Januari 2024. Album ini menampilkan beragam genre dan emosi melalui lagu-lagu seperti "Romance", "Ke Soerabaja", "Pak Pos", "Over Again", "Sesal", dan "Ruang dan Waktu".

BACA JUGA:Pamit dari Brownis, Ivan Gunawan Membuka Babak Baru Setelah 7 Tahun dan Pindah Ke Luar Indonesia

Celia menjelaskan bahwa "Without You" dan "Romance" mengisahkan pengalaman romansa remaja dengan sentuhan bossanova. Sementara "Ke Soerabaja" dan "Pak Pos" hadir dengan sentuhan gypsy jazz. Sedangkan "Over Again", "Sesal", dan "Ruang dan Waktu" disajikan dalam nuansa musik folk yang melankolis. Semua lirik lagu ditulis oleh Celia, kecuali "Pak Pos" yang merupakan karya sang ayah, Hanz Dsatria.

Album yang diberi judul "Prologue" memiliki makna sebagai langkah awal Celia dalam industri musik dan juga sebagai album perdananya. Dengan harapan agar album ini dapat diterima oleh berbagai kalangan, Celia menciptakan atmosfer vintage dan oldies era 40-50an, termasuk lagu dengan nuansa 'anak senja'.

Celia, seorang musisi muda yang tumbuh dalam lingkungan seni, berasal dari keluarga musisi dan pelukis. Meskipun tumbuh dengan kegemaran seni rupa, Celia menemukan passion-nya di dunia musik. Mengenyam pendidikan di SMKN 12 Surabaya dengan konsentrasi pada Teori Musik Klasik, Celia memperdalam pengetahuannya dalam musik.

David Bowie menjadi influencer besar bagi Celia, membawanya menggali lebih dalam ke genre gypsy jazz, bossanova, soul, folk, dan rock. Celia, yang telah menggeluti piano sejak usia 4 tahun, juga sering menjadi penyanyi dan penulis lagu jingle iklan sejak usia 7 tahun.

BACA JUGA:Menjelajahi Alam dengan Aman, Pilihan HP Tahan Banting dan Tahan Air untuk Pecinta Aktivitas Outdoor

Album "Prologue", yang lahir dari masa pandemi, mencerminkan kebosanan Celia yang mengubah aktivitas sehari-harinya menjadi karya musik. Dengan enam lagu yang diciptakannya sendiri dan satu karya dari sang ayah, album ini menjadi bentuk musikalitas Celia yang patut diperhitungkan. Terdaftar di bawah Musicology Record, album ini menunjukkan potensi besar dari seorang musisi pendatang baru yang berkualitas.***

Sumber: