Rentcar MaC
Mau iklan?

Begini Tanggapan Kepala Camat Singkawang Tengah dalam Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Begini Tanggapan Kepala Camat Singkawang Tengah dalam Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Hasan selaku Kepala Camat Singkawang Tengah saat di wawancarai di Kantor Camat Singkawang Tengah bersama Pontianak Disway, Kamis 12 September 09.15 WIB.-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang  menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah pada Kamis, 12 September 2024 pukul 08.00 WIB, di Halaman Kantor Camat Singkawang Tengah.

Adapun kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menstabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi.

Lalu dalam kegiatan ini jumlah paket yang disediakan yaitu sebanyak 1500 paket yang terdiri dari beras premium 5kg, minyak goreng premium 2 liter, dan gula pasir premium 2 kg.

Pantauan Pontianak Disway, Kamis 12 September 2024 pukul 08.30 WIB. Ribuan warga Singkawang Tengah hadir dan berbondong-bondong dalam kegiatan ini di halaman Kantor Camat Singkawang Tengah, untuk mendapatkan barang primer tersebut.

BACA JUGA:Gelar Gerakan Pangan Murah di Kantor Camat, Warga Singkawang : Alhamdulillah Sangat Terbantu

Warga Kota Singkawang rela berteduh dan datang awal serta panas-panasan untuk mendapatkan barang primer tersebut. Adapun yang hadir dari semua kalangan, baik itu tua maupun muda.


Pantauan Pontianak Disway di halaman Kantor Camat Singkawang Tengah, Warga Kota Singkawan berbondong-bondong hadir dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah, Kamis 12 September 2024 pukul 08.30 WIB.-Pontianak Disway-Kamera

Hasan selaku Kepala Camat Singkawang Tengah mengatakan bahwa warga Singkawang sangat antusias dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah ini.

"Alhamdullilah, warga Singkawang Tengah ini sangat antusias mengingat barang yang disediakan sekarang 1500 paket, jika memandang di tahun yang sama di bulan sebelumnya hanya menyediakan 500 paket saja sehingga banyak yang tidak kebagian," katanya saat di wawancarai oleh Pontianak Disway di Kantor Camat Singkawang Tengah.

"Makanya disediakan lah 1500 paket, karna saya juga mengusulkan ke Kepala Dinas kalau bisa ya 1000 atau 1000 lebih supaya warga yang datang itu kebagian semua," tambahnya.

BACA JUGA:Gelar Gerakan Pangan Murah di Kantor Camat, Ribuan Warga Kota Singkawang Berbondong-Bondong Hadir

Hasan juga mengatakan sangat berterimakasih kepada Pj Walikota Singkawang dan Kepala Dinas Pertanian dengan menyelenggarakan kegiatan ini. Dia berharap dengan adanya pangan murah ini bisa memberikan harga pasar stabil.

"Saya sangat berterimakasih kepada Pj Walikota Singkawang dan Kepala Dinas Pertanian, karena menyelenggarakan kegiatan ini, saya harap dengan adanya pangan murah ini, bisa memberikan harga pasar stabil, dan juga bisa mengurangi beban warga dari ekonomi menengah kebawah," katanya.

Hasan mengatakan antusias warga Kota Singkawang terlihat dengan awalnya mereka datang di Kantor Camat Singkawang Tengah, ada yang sudah menunggu dari jam enam pagi bahkan ada yang menunggu setelah solat subuh.

Sumber: