Rentcar MaC
Mau iklan?

Pj Bupati Mempawah Tegaskan Netralitas Kepala Desa Jelang Pilkada 2024

Pj Bupati Mempawah Tegaskan Netralitas Kepala Desa Jelang Pilkada 2024

Usai kegiatan tersebut, Pj Bupati Mempawah Ismail saat diwawancarai awak media Mempawah didampingi Janurius Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat di Wisata Nusantara Mempawah. Selasa, 10 September 2024, Sore.-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Puluhan Kepala Desa (Kades) dan Lurah se-Kabupaten Mempawah menghadiri acara Ikrar Netralitas yang digelar oleh Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mempawah pada Selasa, 10 September 2024. Acara ini diikuti oleh 67 peserta dari kalangan Kades dan Lurah di Kabupaten Mempawah sebagai persiapan menjelang Pilkada Serentak 2024.

Pj Bupati Mempawah, Ismail, menekankan pentingnya netralitas bagi para Kepala Desa dalam menghadapi Pilkada. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

“Kepala Desa memiliki peran krusial dalam menciptakan situasi kondusif di desa masing-masing. Mereka harus bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Panwascam, dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD),” ujar Ismail.

Lebih lanjut, Ismail mengimbau kepada para Kepala Desa untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan semangat persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Mempawah Gelar Sosialisasi Netralitas Kepala Desa untuk Pilkada 2024

“Perbedaan pilihan adalah hal biasa dalam demokrasi, namun persatuan dan kesatuan adalah yang utama,” tambahnya.

Penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mempawah akan dilakukan pada 22 September 2024, menjelang Pilkada yang akan diadakan beberapa bulan mendatang.

Sumber: harian disway kalbar