Rentcar MaC
Mau iklan?

Gelar BINUS Book Review "Fraud Auditing": Ajak Generasi Muda Membentuk Karakter yang Jujur dan Berintergritas

Gelar BINUS Book Review

--

BINUS Book Review merupakan acara perdana yang diadakan dari hasil kolaborasi antara Knowledge Management Inovation, Library Knowledge Center, BINUS Publishing, dan BINUS Research. Acara hybrid yang diadakan secara online dan offline ini di recreation room @LKC lt. 1BINUS kampus Anggrek, menghadirkan pakar audit yaitu, Bambang Leo Handoko, S.E., M.M., M.Si., Cert.DA., sebagai pembicara, dan Agustinus Winoto, S.E., M.Ak., Cert.DA. sebagai moderator. Buku yang dibahas yaitu berjudul “Fraud Auditing” interaktif e-book.

Pada awal acara, Dr. Elidjen, S.Kom., MinfoCommTech., CIP, CKM, memberikan kata sambutan, “Kesempatan ini digunakan agar BINUS memiliki buku yang lebih dikenal dan memberikan pandangan baru untuk BINUS dalam membuat sebuah buku”, ujarnya.

Buku Fraud Auditing merupakan panduan komprehensif bagi mahasiswa, praktisi di bidang audit, dan khalayak umum untuk memahami seluk-beluk audit kecurangan. Buku ini membahas pengertian kecurangan, strategi pencegahan, dan teknik pendeteksian kecurangan. Selain itu, buku ini juga mengulas berbagai jenis kecurangan, seperti korupsi, penyalahgunaan aset, dan kecurangan laporan keuangan. Di dalamnya, juga dibahas kecurangan investasi serta aspek hukum pidana dan perdata yang terkait dengan kasus-kasus kecurangan. Buku ini diharapkan menjadi referensi utama dalam mengatasi permasalahan kecurangan di dunia keuangan.

Pada acara ini, Bapak Bambang, sebagai pembicara menyampaikan beberapa poin penting tentang buku Fraud Auditing yang dikemas secara inovatif. “Buku ini dibuat agar bisa menjadi buku yang interaktif dengan para pembaca saat ini,” ujar Pak Bambang. Ia menjelaskan bahwa buku tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti permainan dan teka-teki yang dirancang untuk menghindarkan kebosanan dalam proses membaca.

Pak Bambang juga menambahkan bahwa buku ini terdiri dari 10 bab yang secara mendalam membahas berbagai aspek terkait kecurangan keuangan, termasuk pencegahan dan pendeteksian. “Buku ini memiliki konten yang sudah didengar lebih dari 1000 orang,” lanjut Pak Bambang, menekankan pentingnya konten yang dapat diakses dan dipahami oleh khalayak luas.

Setelah pemaparan materi, sesi dilanjutkan dengan tanya jawab, di mana audiens berkesempatan untuk menggali lebih dalam mengenai fenomena kecurangan dalam audit. Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana kecurangan dapat terjadi dan langkah-langkah pencegahannya mendominasi sesi ini, menunjukkan ketertarikan yang besar dari peserta terhadap topik yang dibahas. Peserta yang hadir online maupun onsite sebanyak 113 orang.

Tidak hanya membahas aspek teknis, acara ini juga memberikan arahan tentang cara memaksimalkan hard skill dan soft skill di bidang keuangan serta pentingnya komunikasi dalam bahasa asing, yang merupakan bagian integral dari dunia kerja saat ini. Acara diakhiri dengan kata penutup dari Bapak Bambang yang memberikan pesan penting kepada seluruh peserta, “Usahakan agar bagaimana caranya kita bisa berperan aktif untuk dapat menghindari dari sebuah kecurangan dalam sebuah permasalahan keuangan untuk menghindari dari permasalahan baru.”

Acara Book Review ini merupakan langkah nyata BINUS dalam membina dan memberdayakan generasi muda melalui pengetahuan dan nilai-nilai kejujuran serta etika, Harapannya, dapat menjadi bekal bagi mahasiswa, praktisi, dan masyarakat umum dalam membentuk karakter peserta dan pembaca menjadi individu yang jujur, bertanggung jawab, berintegritas, dan menjadi wadah untuk menumbuhkan minat baca.  Buku Fraud Auditing adalah salah satu 14 buku interaktif yang diberikan secara gratis melalui link https://tamanbelajar.com/course/view.php?id=336.

BINUS Publishing memberikan diskon 25% sampai tanggal 31 Agustus 2024. Kalian bisa mengunjungi koleksi BINUS Publishing melalui linktr.ee/binuspublishing.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Sumber: vritimes.com