Rentcar MaC
Mau iklan?

Tanggapan Diego Michiels Mengenai Naturalisasi Sepakbola Indonesia : Open Minded

Tanggapan Diego Michiels Mengenai Naturalisasi Sepakbola Indonesia : Open Minded

Diego Michiels salah satu pemain naturalisasi yang dilakukan PSSI, saat membela klubnya, Go Ahead Eagles-talkfootbals-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Indonesia lagi dan lagi baru-baru ini melakukan proses naturalisasi pemain, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Diketahui juga Indonesia sudah banyak melakukan proses naturalisasi sehingga menimbulkan perdebatan.

Diego Michiels sendiri merasakan ada perbedaan dengan naturalisasi saat ini dan dulu saat dia menjalani proses itu. Menurut pemain berusia 34 tahun ini, banyak pencinta sepak bola Indonesia yang sudah open minded.

"Banyak yang beda, waktu kita masih di Timnas, kalau dua atau tiga pemain naturalisasi di tim itu sudah banyak yang komplain dari netizen. Sudah dibilang mau dijajah ini, gini, segala macam," kata Michiels dikutip talkfootballs.

Diego Michiels sendiri juga mengatakan bahwa dalam naturalisasi pemain, semuanya berubah sehingga Indonesia dan pihak PSSI selalu open minded.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Head to Head Indonesia vs Australia : Skuad Garuda Hanya Raih Satu Kemenangan

"Tapi sekarang saya jujur aja, sekarang sudah berubah semuanya, sekarang sudah mungkin open minded," sambungnya.

Menurut Diego Michiels, Timnas Indonesia memang perlu melakukan naturalisasi. Terbukti prestasi Skuad Garuda meningkat drastis.

"Sekarang sudah didukung semuanya. Indonesia butuh untuk sementara sekarang, butuh pemain naturalisasi untuk kualitas naik dulu," jelas Diego Michiels.

Sebagai informasi, Diego Michiels menjalani proses naturalisasi pada 2011. Saat itu, Diego masih memperkuat klub Belanda, Go Ahead Eagles.

Sumber: talkfootballs