Rentcar MaC
Mau iklan?

Kronologi Kecelakaan Pengumpul Sumbangan Tewas Ditabrak Mobil Pickup di Sungai Nipah

Kronologi Kecelakaan Pengumpul Sumbangan Tewas Ditabrak Mobil Pickup di Sungai Nipah

Begini Kronologi Nasib tragis menimpa seorang pengumpul sumbangan tewas ditabrak sebuah mobil pickup di Jalan Raya Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah. Pada hari Jumat 6 September 2024 siang.-Pontianak Info Disway -Screenshot Facebook

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Seorang pengumpul sumbangan, Tammy (22), tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, pada Jumat, 6 September 2024 sekitar pukul 13.50 WIB.

Peristiwa tragis ini terjadi saat Tammy bersama rekannya berdiri di tengah jalan untuk melakukan aksi donasi. Menurut informasi dari Kasatlantas Polres Mempawah, Iptu Aditya Jaya Laksana Maulana, kecelakaan bermula ketika mobil pickup Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi KB 8149 BC yang dikemudikan oleh Asmad (51), warga Jalan Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, melaju dari arah Pontianak menuju Sungai Pinyuh.

Asmad diduga mencoba mendahului sebuah minibus dengan kecepatan tinggi. Tanpa disadari, Tammy dan rekannya berdiri di tengah jalan. Pengemudi pickup tidak dapat menghindar dan terpaksa melakukan pengereman mendadak, yang menyebabkan kendaraan terguling dan menabrak Tammy.

BACA JUGA:Kecelakaan Tragis di Jalan Raya Sungai Nipah, Pengumpul Sumbangan Tewas Ditabrak Pickup

Setelah terguling dan menabrak korban, mobil pickup tersebut bergeser ke kiri jalan dan berhenti di sisi kanan jalan arah Pontianak menuju Pinyuh. Tammy mengalami luka parah di bagian kepala dan segera dilarikan ke Puskesmas Jongkat. Meski telah mendapatkan perawatan awal, ia dirujuk ke RS Atonius Pontianak namun dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan.

Sementara itu, pengemudi dan penumpang mobil pickup tidak mengalami luka serius. Warga dan pengendara lain yang menyaksikan kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan. 

Kasatlantas Polres Mempawah masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini dan meminta keterangan dari saksi-saksi terkait.

Sumber: harian disway kalbar