Rentcar MaC
Mau iklan?

SATRIA, Solusi dari Safelog.ai dalam Berkolaborasi dengan Masyarakat untuk Melawan Penipuan Online

SATRIA, Solusi dari Safelog.ai dalam Berkolaborasi dengan Masyarakat untuk Melawan Penipuan Online

--

Di era digital yang semakin maju, ancaman kejahatan di dunia online terus berkembang mengikuti perkembangan jaman.

Salah satu ancaman terbesar yang dihadapi banyak orang adalah penipuan online. Dari transaksi jual beli hingga skema investasi palsu, semakin banyak orang yang menjadi korban penipuan online dan mengalami kerugian yang tak terhitung jumlahnya. Di tengah situasi ini, Safelog.ai memperkenalkan Satria, sebuah chatbot pintar yang didesain khusus untuk membantu korban penipuan, dan melindungi orang lain dari modus serta pelaku kejahatan yang sama.

Sejak diperkenalkan beberapa bulan lalu, ribuan orang telah mencoba Satria dan menceritakan kejadian penipuan yang mereka alami. Satria telah menerima laporan dari seluruh penjuru negeri, mulai dari kejadian dengan nominal kerugian puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. Angka-angka ini menunjukkan bahwa kejadian penipuan tidak pandang bulu, dari kerugian sebesar puluhan ribu, hingga ratusan juta bisa terjadi.

Satria memiliki dua fitur utama. Pertama, menerima laporan dari korban penipuan. Kedua, membantu memeriksa transaksi online. Kedua fitur Satria ini, dikembangkan berdasarkan dari saran, masukan serta kebutuhan dari pengguna.

Fitur pertama dari Satria, ditujukan untuk membantu korban penipuan, yang sebelumnya hanya menceritakan kejadian yang menimpanya di media sosial, dengan adanya fitur pelaporan di Satria, diharapkan informasi mengenai modus dan pelaku penipuan bisa semakin disebarluaskan, sehingga masyarakat semakin waspada dan paham dengan modus penipuan terkini.

Fitur kedua dari Satria, ditujukan untuk membantu masyarakat ketika melakukan transaksi online. Satria akan membantu memeriksa, apakah pihak penjual memiliki catatan yang bersih atau tidak, hal ini untuk membantu masyarakat mengurangi resiko bertransaksi dengan pihak yang diduga pernah melakukan penipuan.

Selain lewat Satria, Safelog.ai melalui media sosialnya juga sering membagikan tips dan trik mengenai modus penipuan terbaru. Diharapkan, melalui konten media sosial Safelog.ai, semakin banyak orang yang waspada dan mengetahui tentang modus penipuan terkini.

Dengan slogan andalannya, #SatuLangkahLebihAman, Satria ingin mengajak semua orang untuk mengambil langkah kecil namun signifikan dalam melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar mereka dari ancaman penipuan. Setiap laporan, setiap cerita yang diterima Satria, bisa jadi menyelamatkan sesama dari modus penipuan serupa.

Satria bisa ditemui di akun media sosial resmi Safelog.ai. Mari berkolaborasi dengan Satria dalam perjuangannya untuk menciptakan dunia yang lebih aman. Laporkan penipuan, ceritakan pengalaman Anda, dan bersama-sama kita wujudkan #SatuLangkahLebihAman.

Tentang safelog.ai

Safelog.ai didirikan di Jakarta, pada tahun 2023. Sebagai perusahaan teknologi, Safelog.ai menawarkan solusi yang ditenagai dengan teknologi terkini untuk para penggunanya.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Sumber: vritimes.com