Rentcar MaC
Mau iklan?

Membawa Misi Kemanusiaan, Ratusan Warga Pontianak Lakukan Jalan Sehat dan Donor Darah

Membawa Misi Kemanusiaan, Ratusan Warga Pontianak Lakukan Jalan Sehat dan Donor Darah

ratusan warga mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan Donor Darah yang berlokasi di Halaman Kantor Camat Pontianak Timur, Sabtu (31/8/2024) -Pemkot Pontianak-Web

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Masih diliputi suasana memeriahkan HUT ke-79 RI, ratusan warga mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan Donor Darah yang berlokasi di Halaman Kantor Camat Pontianak Timur, Sabtu (31/8/2024) pagi. 

 

Ani Sofian selaku Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak mengungkapkan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatantersebut, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah  membuat masyarakat sehat sekaligus membantu sesama lewat aksi donor darah. Ia menilai, kegiatan ini menjadi wujud semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat Pontianak terutama untuk daerah Pontianak Timur.

 

"Jalan Sehat dan Donor Darah ini bukan hanya sekadar kegiatan peringatan, tetapi juga cerminan kepedulian kita terhadap kesehatan dan sesama," tutur Ani sebelum melepaskan peserta melakukan Jalan Sehat.

 

Ani mengungkapkan jika, kegiatan ini dapat sejalan dengan semangat kemerdekaan sehingga dapat menggelorakan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat. Tak lain halnya juga dengan donor darah yang dapat membawa misi kemanusiaan. Ia mengapresiasi besar untuk antusias warga Kecamatan Pontianak Timur dalam mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:Gelar Grand Opening Konkohi Billiard Boxing dan Pool, Edi Kamtono dan Pasha Ungu Ikut Meriahkan!

 

"Melihat semangat dan partisipasi warga, ini menunjukkan bahwa rasa nasionalisme dan kepedulian sosial masih sangat kuat di tengah masyarakat kita," ujarnya.

 

Kegiatan Jalan Sehat diikuti oleh warga yang berasal dari berbagai kalangan, sementara Donor Darah berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang kemudian nantinya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak.

 

Ani Sofian mengharapkan jika semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan dalam kegiatan ini dapat terus terpelihara dan ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Arti Dari Pontianak

 

"Mari kita jadikan momentum HUT RI ke-79 ini sebagai penguat tekad kita untuk bersama-sama membangun Kota Pontianak dan Indonesia yang lebih maju," tutupnya. (prokopim)

Sumber: pemkot pontianak