Rentcar MaC
Mau iklan?

Seoul EOU 2024 : Garuda Muda Takluk Oleh Negeri Gajah Putih, Hasil Skor Akhir 0-2

Seoul EOU 2024 : Garuda Muda Takluk Oleh Negeri Gajah Putih, Hasil Skor Akhir 0-2

Laga antara Indonesia U-20 vs Thailand U-20 dalam Seoul EOU 2024-timnas Indonesia-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Indonesia U-20 mengalami kekalahan dari Timnas Thailand pada laga kedua turnamen Seoul Earth on Us 2024. Garuda Muda sendiri tumbang dengan skor 0-2.

Laga tersebut terjadi di Mokdong Stadium, Jumat 30 Agustus 2024, Indonesia kebobolan satu gol akibat tendangan Caelan Tanadon dari jarak dekat. Thailand mencetak gol lagi saat memasuki injury time pada babak kedua. Ratthaphum Chotmuangpak yang mencetak gol saat memasuki akhir pertandingan.

Alhasil Indonesia mengoleksi satu kemenangan dan satu kekalahan di ajang Seoul Earth on Us 2024. Sebelumnya, Indonesia berhasil meraih kemenangan saat kontra Argentina. Disisi lain Thailand, ini menjadi kemenangan pertama.

BACA JUGA:Mengenal Format Baru Liga Champions 2024/2025, Begini Penjelasannya!

Review Pertandingan 

Indonesia sendiri awal babak pertama sudah ketinggalan 0-1 pada babak pertama. Terdapat peran kesalahan Rahmat Syawal pada gol yang tercipta pada menit ke-10.

Indonesia sendiri juga tidak bisa berbuat banyak dalam menciptakan peluang pada babak pertama. TIm asuhan Indra Sjafri mencatatkan empat tembakan dalam data yang dilansir oleh Lapangbola, dan hanya ada satu tembakan target.

Tiga pemain diganti Indra Sjafri pada awal babak kedua. I Wayan Arta Wiguna digantikan Rifky Tofani, Rahmat Syawal diganti Mesal Hamzah, dan Mouri Ananda diganti Aditya Warman.

Iqbal Gwijanggens sendiri gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-51. Dia mengirim tendangan sudut menyamping jauh dari gawang Thailand meski sudah berdiri bebas.

BACA JUGA:Hasil Drawing Liga Champions 2024/2025, Format Baru, Pendatang Baru!

Ancaman Indonesia pada menit ke-58 masih belum membuahkan hasil. Tendangan Ousmane Camara pada menit ke-58 masih melambung jauh.

Memasuki akhir babak kedua, Indonesia malah kebobolan lagi saat injury time, Ratthaphum Chotmuangpak mencetak gol meski sudah ditekel oleh Alfahrezi Buffon, bisa menendang bola lob melewati pemain belakang Indonesia lain yang ada di depan gawang.

Sempat terjadi ribut-ribut sesaat setelahnya. Tapi, wasit bisa mengamankan keributan dari kedua tim. Hingga laga selesai tak ada gol lagi, Indonesia takluk 0-2 dari Thailand.

BACA JUGA:Resmi! Ini Dia 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sumber: sport.detik.com