Rentcar MaC
Mau iklan?

Seorang Pria 44 Tahun Ditemukan Meninggal di Kebun Desa Kuala Dua, Keluarga Korban Tolak Autopsi

Seorang Pria 44 Tahun Ditemukan Meninggal di Kebun Desa Kuala Dua, Keluarga Korban Tolak Autopsi

Penemuan mayat seorang pria dengan inisial ZI 44 tahun di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya-tbnewspolreskuburaya-Web

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Warga Dusun Keramat II, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya digegerkan dengan penemuan sosok mayat pria pada Rabu 28 Agustus 2024. Korban diketahui berinisial ZI (44) merupakan seorang warga Dusun Karya, Desa Kuala Dua. Korban sendiri ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kebun milik seorang warga bernama Salihin.

Kapolsek Sungai Raya AKP Haryanto saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh seorang ibu rumah tangga berinisial NM (55) saat pulang dari kebun sekitar pukul 10.30 WIB. NM sendiri melihat korban terbaring di atas rerumputan, karena takut dia pun segera menghubungi pemilik kebun serta warga sekitar untuk meminta bantuan.

Salihin selaku pemilik kebun, setelah mengetahui informasi tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Kuala Dua, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa setempat.

'Setelah sampai di lokasi dan melakukan pemeriksaan awal ZI sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Ade dikutip dari tbnewspolreskuburaya.

BACA JUGA:Penemuan Mayat Seorang Pria di Hotel Wisma Nusantara Pontianak, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Lebih Lanjut

”Jenazah korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulance menuju rumah duka yang berlokasi di Parit Bugis, Dusun Karya I, Desa Kuala Dua untuk dilakukan proses pemakaman,“ungkapnya.

Lebih lanjut Ade mengungkapkan bahwa pihak keluarga korban menyatakan penolakan untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini dengan ikhlas.

”Menurut informasi yang diperoleh, ZI telah bekerja di kebun milik Salihin selama kurang lebih dua minggu dan dari informasi keluarga korban, almarhum memiliki riwayat penyakit sesak napas dan tekanan darah tinggi, “kata Ade.

”Meski demikian, pihak Kepolisian Sektor Sungai Raya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kematian korban, “tegas Ade.

Sumber: tbnewspolreskuburaya