Rentcar MaC
Mau iklan?

Sutarmidji dan Didi Haryono Lakukan Pendaftaran Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur di KPU Kalbar

Sutarmidji dan Didi Haryono Lakukan Pendaftaran Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur di KPU Kalbar

Sutarmidji dan Didi Haryono saat di KPU Provinsi setelah melakukan pendaftaran sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur didampingi oleh delapan partai, Rabu 28 Agustus 2024-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pasangan Sutarmidji dan Didi Haryono resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada pilkada 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, pada Rabu 28 Agustus 2024.

Gelar Deklarasi di PCC Pontianak

Sebelum melakukan pendaftaran diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Sutarmidji dan Didi Haryono menggelar acara "Deklarasi Midji-Didi" di Pontianak Convention Centre (PCC) pada Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB.

Pantauan Pontianak Disway pukul 09.00 WIB. Acara deklarasi tersebut dihadiri seluruh lapisan masyarakat Kota Pontianak baik itu tua, muda dan delapan partai yang ikut dibarisan Midji-Didi.

Adapun delapan partai yang ikut dibarisan Midji-Didi diantaranya Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PSI, dan Perindo. Dengan dukungan yang kuat ini, mereka berkomitmen untuk membawa visi baru bagi kemajuan Kalimantan Barat.

Tentunya Deklarasi ini diharapkan menjadi langkah awal menuju kemenangan mereka dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Midji-Didi Gelar Deklarasi di PCC Pontianak, Hadirkan Ratusan Masyarakat Kota Pontianak dan Delapan Partai

Menuju KPU Untuk Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Adapun setelah gelar Deklarasi di Pontianak Convention Center, rombongan Midji-Didi menuju gedung KPU Kalbar untuk melakukan pendaftaran sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sutarmidji sendiri mengatakan bahwa pihaknya tidak akan terlalu mengerahkan massa yang banyak, mengingat halaman Kantor KPU yang tidak memadai.

"Kita tidak mengerahkan massa begitu banyak, satu partai pengusung mungkin hanya antara 30-an orang saja, jadi kalau 8 partai (pengusung) itu 200-an lebih—dengan yang spontanitas paling ya 300 – 400-an orang saja,” katanya.

Adapun Strategi politik yang digunakan Sutarmidji dalam kampanyenya nanti, dia mengatakan kalau dirinya cenderung lebih menyasar kepada kelompok-kelompok kecil di banyak tempat.

BACA JUGA:Pasangan Kluisen-Iif Usfayadi Resmi Kantongi SK B1 KWK Gerindra untuk Maju di Pilkada Melawi 2024

“Tim-tim di daerah juga sudah banyak yang terbentuk, mereka membentuk diri, ada dari kalangan masyarakat, tokoh-tokoh, dan kita juga sudah sebar apa visi misi kita, sudah semua, dan mereka (tinggal) mensosialisasikan, dan kita sebanyak mungkin melakukan sosialisasi ke kelompok-kelompok kecil, tapi di banyak titik,” ujarnya.

Sumber: