Rentcar MaC
Mau iklan?

Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023, Apresiasi BRI Terhadap Desa yang Telah Mengembangkan Ekonomi Daerahnya

Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023, Apresiasi BRI Terhadap Desa yang Telah Mengembangkan Ekonomi Daerahnya

apresiasi desa BRILiaN-Disway.id-https://disway.id/read/755887/menteri-koperasi-ukm-apresiasi-desa-brilian-jadi-terobosan-pengembangan-potensi-desa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023, sebuah inisiatif dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, sukses diselenggarakan pada 10 Januari 2024 di Menara BRILiaN, Jakarta. Acara ini menjadi bentuk nyata apresiasi BRI terhadap desa-desa yang aktif dalam memajukan ekonomi kerakyatan.

Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, serta Direktur Utama BRI Sunarso turut hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Bandung Tidak Hanya Terkenal dengan Suasanya Sejuk Saja, Tetapi Ada Juga Wisata Alam yang Menyejukkan Mata

Dalam sambutannya, Menteri Teten Masduki menyatakan bahwa UMKM bukan hanya bisnis, tetapi juga merupakan sumber kehidupan ekonomi dan inti kewirausahaan Indonesia.

UMKM, sebagai penggerak, diharapkan dapat mencapai 83,3 juta pada tahun 2034, membuka peluang bagi pengembangan UMKM dalam kontribusinya terhadap perekonomian. Menteri Teten mengapresiasi komitmen BRI dalam memberdayakan desa-desa di seluruh Indonesia, salah satunya melalui program Desa BRILiaN.

Teten menyebut program ini sebagai terobosan yang mendorong desa untuk mengembangkan potensinya, meningkatkan keterampilan melalui pemberdayaan berkesinambungan, serta mendukung pertumbuhan ekonomi desa.

Harapannya, melalui program ini, BRI dapat menjadi lembaga jasa keuangan yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi desa, terutama dalam menggerakkan produk lokal di seluruh Indonesia.

Program Nugraha Karya Desa BRILiaN fokus pada empat aspek pengembangan desa: BUMDesa sebagai motor ekonomi desa, digitalisasi implementasi produk dan aktivitas di desa, keberlanjutan pembangunan desa, dan inovasi untuk mendorong kreativitas desa.

BACA JUGA:Segera Dibuka! Pendaftaran CPNS 2024, Menyediakan 2,3 Juta Formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)

Dilaksanakan untuk ketiga kalinya pada tahun 2023, program ini telah diikuti oleh 3.178 desa yang berinisiatif maju melalui program-program yang telah direncanakan.

Malam Puncak Nugraha Karya Desa BRILian mengumumkan pemenang yang mendapatkan hadiah senilai total Rp 1 miliar, serta penghargaan untuk desa-desa berprestasi dalam berbagai kategori.

Selain memberikan apresiasi kepada desa-desa yang berhasil, BRI juga menyelenggarakan kegiatan Bincang Desa BRILiaN sebagai bagian dari rangkaian acara Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023.***

Sumber: