Rentcar MaC
Mau iklan?

QNAP Merilis QTS 5.2, Memperkenalkan Pusat Keamanan untuk Pemantauan Aktivitas File Aktif

QNAP Merilis QTS 5.2, Memperkenalkan Pusat Keamanan untuk Pemantauan Aktivitas File Aktif

--

QNAP® Systems, Inc. (QNAP) secara resmi mengumumkan perilisan sistem operasi QTS 5.2 NAS. Fitur unggul dari rilis ini adalah Pusat Keamanan, yang secara aktif memantau aktivitas file dan menggagalkan ancaman ransomware. Selain itu, keamanan sistem mendapat peningkatan dengan disertakannya dukungan untuk drive enkripsi mandiri (SED) TCG-Ruby. Pengoptimalan ekstensif telah diterapkan untuk menyederhanakan operasi, konfigurasi, dan proses manajemen, sehingga secara signifikan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

“Kami sangat menghargai masukan berharga yang diberikan oleh penguji beta QTS 5.2 khusus kami, yang telah berperan penting dalam memberikan sentuhan akhir pada rilis resmi ini,” kata Tim Lin, Manajer Produk QNAP, menambahkan “QNAP tetap berkomitmen untuk memastikan penyimpanan data kami dan solusi manajemen tetap terkini, menawarkan solusi penyimpanan NAS yang dapat diandalkan dan memenuhi ekspektasi tinggi pengguna saat ini.”

Fitur-fitur baru di Sistem operasi QTS 5.2 :

Pertahanan Ransomware dengan Pusat Keamanan: Fitur ini secara aktif memantau aktivitas file untuk melindungi keamanan data terlebih dahulu. Setelah mendeteksi perilaku file yang mencurigakan, sistem dengan cepat menerapkan tindakan perlindungan (seperti pencadangan atau pemblokiran) untuk mengurangi risiko dan mencegah kehilangan data akibat ancaman ransomware, serangan, atau kesalahan pengguna.

Teknologi akselerasi Kernel Mode SMB Daemon: QTS 5.2 mendukung Kernel Mode SMB Daemon, mengoptimalkan kinerja transmisi SMB NAS. Peningkatan ini terutama terlihat ketika menggunakan arsitektur penyimpanan all-flash.

Dukungan SED standar TCG-Ruby: TCG Ruby memberikan spesifikasi untuk NVMe dan teknologi penyimpanan modern lainnya, yang selaras dengan kebutuhan perusahaan dan pusat data saat ini serta memfasilitasi kepatuhan terhadap peraturan (seperti GDPR, HIPAA, dan HITECH). SED mengenkripsi data di seluruh drive melalui prosesor enkripsi bawaannya, menambahkan lapisan perlindungan ekstra untuk keamanan informasi.

Pencadangan/pemulihan pengaturan sistem NAS yang fleksibel: Pengguna kini dapat mencadangkan pengaturan sistem NAS dengan informasi konten terperinci yang mencakup pengaturan sistem, jaringan, dan izin. Selama proses pemulihan, pengguna memiliki fleksibilitas untuk memulihkan item tertentu secara selektif, seperti pengaturan izin atau konfigurasi jaringan.

Daftar aplikasi yang mudah digunakan untuk penggantian perangkat: Pengguna dapat mengunggah daftar aplikasi yang diinstal di NAS mereka ke myQNAPcloud. Hal ini memungkinkan instalasi cepat aplikasi yang sama pada perangkat NAS baru atau beberapa perangkat, menyederhanakan penggantian perangkat dan tugas manajemen.

Boot-up/shutdown NAS lebih cepat: QTS 5.2 meningkatkan kecepatan startup dan shutdown hingga 30%.

Kemudahan login domain AD: Setelah integrasi QNAP NAS dengan layanan domain, pengguna domain dapat dengan mudah mengakses NAS menggunakan kredensial domain mereka. Sekarang, pengguna dapat login dengan cepat hanya dengan memasukkan nama pengguna domain mereka, sehingga tidak perlu lagi memasukkan nama domain AD.

Pencadangan sistem Windows® PC/Server: Dengan menggunakan utilitas NetBak PC Agent pada sistem Windows®, pengguna dapat secara efisien mencadangkan seluruh sistem, disk, folder, dan file ke NAS QNAP mereka untuk pemulihan yang mudah. Mereka juga dapat memanfaatkan deduplikasi global dan teknologi pencadangan tambahan sintetis yang inovatif untuk pencadangan dan pemulihan yang lebih cepat.

Pelajari lebih lanjut tentang QTS 5.2.

*Catatan: Fitur dapat berubah dan mungkin tidak tersedia untuk semua produk QNAP.

Tentang QNAP Systems, Inc.

QNAP (Quality Network Appliance Provider) berkomitmen untuk menyediakan solusi komprehensif dalam pengembangan perangkat lunak, desain perangkat keras, dan manufaktur internal. Berfokus pada inovasi penyimpanan, jaringan, dan video pintar, QNAP kini memperkenalkan solusi Cloud NAS yang revolusioner yang menggabungkan perangkat lunak berbasis langganan mutakhir dan ekosistem saluran layanan yang beragam.
 
QNAP membayangkan NAS sebagai lebih dari sekedar penyimpanan sederhana dan telah menciptakan infrastruktur jaringan berbasis cloud untuk pengguna guna meng-host dan mengembangkan analisis kecerdasan buatan, komputasi edge, dan integrasi data pada solusi QNAP.
 
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Sumber: vritimes.com