Rentcar MaC
Mau iklan?

Hasil Brighton vs MU: Setan Merah Keok di Menit Akhir

Hasil Brighton vs MU: Setan Merah Keok di Menit Akhir

Hasil pertandingan Manchester United vs Brighton Liga Inggris pekan ke-2 musim 2024/2025.-Getty Images via detiksport-Getty Images

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Hasil Liga Inggris hari ini, antara Brighton vs MU.

Manchester United harus menerima kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan kedua Premier League 2024/2025 di Amex Stadium, Sabtu (24/8/2024). Gol kemenangan Brighton dicetak oleh Joao Pedro di menit-menit akhir, memaksa Setan Merah pulang tanpa poin.

Brighton membuka keunggulan di menit ke-32 melalui Danny Welbeck. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Manchester United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60 berkat gol Amad Diallo.

MU sempat mencetak gol melalui Joshua Zirkzee, namun dianulir oleh VAR karena offside. Di penghujung laga, Joao Pedro memastikan kemenangan Brighton dengan golnya di menit ke-90+5. Kemenangan ini mengantar Brighton ke puncak klasemen dengan enam poin, sementara MU harus puas di posisi kedelapan dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-10, Diogo Dalot mengirim umpan silang akurat, tetapi Amad Diallo gagal mengonversinya menjadi gol. Peluang lain datang di menit ke-22 saat tendangan bebas Diallo disambut tandukan Casemiro, yang sayangnya masih melambung di atas gawang Brighton.

Brighton unggul lebih dulu di menit ke-32, ketika Harry Maguire gagal menyapu umpan silang, memungkinkan Kauro Mitoma memberikan assist kepada Danny Welbeck untuk mencetak gol. MU mencoba merespons dengan gol dari Marcus Rashford di menit ke-34, tetapi dianulir VAR karena offside.

Setelah jeda, Brighton hampir menggandakan keunggulan melalui James Milner, namun Diogo Dalot berhasil menyapu bola di garis gawang. Di menit ke-52, tandukan Danny Welbeck dari sepak pojok hanya mengenai mistar gawang.

MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60 melalui Amad Diallo. Setelah itu, gol Joshua Zirkzee juga dianulir oleh VAR karena offside. Di menit-menit akhir, Brighton mengunci kemenangan lewat tandukan Joao Pedro setelah menerima umpan dari Simon Adingra.

Susunan Pemain

Brighton XI (4-2-3-1): Jason Steele; Jack Hinshelwood, Lewis Dunk, Jan Paul van Hecke, Joel Veltman; Billy Gilmour, James Milner; Kaoru Mitoma, Joao Pedro, Yankuba Minteh; Danny Welbeck.

Manchester United XI (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Noussair Mazraoui; Kobbie Mainoo, Casemiro; Marcus Rashford, Mason Mount, Amad Diallo; Bruno Fernandes.

Sumber: pontianak info disway