Rentcar MaC
Mau iklan?

Transformasi Bisnis Lewat Merek: Kolaborasi Kartini Djohan Consulting dan Komunitas Wanita Berbisnis Bogor

Transformasi Bisnis Lewat Merek: Kolaborasi Kartini Djohan Consulting dan Komunitas Wanita Berbisnis Bogor

Seminar Kupas Tuntas Merek, KDC bersama Komunitas Wanita Berbisnis Bogor (Sumber: VRITIMES.com)--

KDC bekerja sama dengan Komunitas Wanita Berbisnis Bogor mengadakan seminar "Kupas Tuntas Merek" pada 3 Agustus 2024, yang dihadiri lebih dari 30 peserta untuk membahas pentingnya perlindungan Merek dan prosedur pendaftarannya sesuai regulasi di Indonesia. seminar ini dipimpin oleh CEO KDC, Yosephine Natawiria, yang memberikan wawasan tentang undang-undang Merek dan cara menghindari kesalahan umum dalam pendaftaran Merek.

Bogor, Indonesia–3 Agustus, 2024 – KDC, sebuah perusahaan di bidang Kekayaan Intelektual di Indonesia, berkolaborasi dengan Komunitas Wanita Berbisnis Bogor untuk mengadakan seminar informatif dengan tema KUPAS TUNTAS MEREK. Acara ini bertujuan untuk mendidik pengusaha lokal tentang pentingnya kekayaan intelektual dan prosedur yang benar untuk menciptakan nama merek sesuai dengan regulasi Kekayaan Intelektual di Indonesia.

Seminar yang diadakan pada 3 Agustus 2024 di The Gade Coffee and Gold Bogor ini dihadiri oleh lebih dari 30 peserta, termasuk pemilik usaha, calon pengusaha, dan anggota Komunitas Wanita Berbisnis. Para peserta antusias untuk mendapatkan wawasan tentang regulasi merek dan langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi identitas merek mereka.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Komunitas Wanita Berbisnis Bogor untuk seminar ini," kata Yosephine Natawiria, CEO KDC. "Tujuan kami adalah ingin membantu pengusaha lokal dengan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk menavigasi kompleksitas regulasi merek dan memastikan Merek mereka dapat terdaftar dan terlindungi dengan baik."

Selama seminar, Yosephine memberikan gambaran tentang undang-undang merek di Indonesia, termasuk proses aplikasi, kesalahan umum, dan langkah-langkah terbaik untuk membuat nama merek. Seminar ini menyoroti pentingnya memilih nama merek yang khas dan sesuai hukum untuk menghindari masalah hukum yang dapat muncul dikemudian hari.

Selama sesi tanya jawab berlangsung, para peserta sangat bersemangat untuk menanyakan soal Merek mereka masing-masing dan mencari nasihat dari tim ahli KDC. Komponen interaktif ini memastikan bahwa peserta mendapatkan pemahaman sesuai dengan masalah yang tengah mereka hadapi.

Melanjutkan kesuksesan acara sebelumnya, KDC kembali mengadakan seminar lanjutan yang akan digelar pada 21 September 2024. Kali ini, KDC akan bermitra dengan konsultan brand terkenal untuk menghadirkan diskusi mendalam tentang strategi perlindungan merek dan teknik branding yang efektif. Dapatkan informasi seputar acara-acara KDC melalui Instagram @kartinidjohanconsulting_

Tentang Yosephine Natawiria: Yosephine Natawiria, CEO PT. Kartini Djohan Consulting (KDC), memiliki 17 tahun pengalaman di bidang Hukum dan Kekayaan Intelektual. Sebelum bergabung dengan KDC, ia menjabat sebagai Kepala Operasi, Manajer Hukum, dan Manajer Paten di firma Kekayaan Intelektual multinasional, memperluas jaringan internasionalnya hingga lebih dari 100 negara dan mencapai manajemen puncak dengan standar ISO. Yosephine memiliki gelar Sarjana Hukum dari Universitas Padjadjaran dan Magister Hukum dari Universitas Indonesia, serta sertifikasi Patent Drafter dari World Intellectual Property Organization. Ia aktif sebagai dosen tamu di Universitas Pelita Harapan dan CEIPI, menulis untuk Media HKI dan hukumonline.com, serta memberikan layanan pro bono sebagai anggota LBH Pro Servitia Iuridica.

Tentang Komunitas Wanita Berbisnis Bogor: Komunitas Wanita Berbisnis Bogor, yang didirikan pada tahun 2020, terdiri dari pengusaha wanita di Bogor dan bertujuan untuk memberdayakan wanita dalam dunia bisnis. Melalui program pendidikan, pelatihan, dan bimbingan, komunitas ini mendukung pengembangan keterampilan bisnis anggotanya dalam manajemen, pemasaran, dan teknologi digital. Selain menawarkan berbagai seminar dan workshop, komunitas ini juga menyediakan bimbingan dari para ahli dan pengusaha berpengalaman untuk membantu anggota mengatasi tantangan bisnis. Dengan demikian, komunitas ini berperan dalam mendukung pertumbuhan bisnis anggotanya serta berkontribusi pada pemberdayaan wanita dan peningkatan ekonomi lokal di Bogor.

Tentang Kartini Djohan Consulting 

Kartini Djohan Consulting atau KDC adalah perusahaan perlindungan Kekayaan Intelektual terkemuka di Indonesia, berdedikasi untuk membantu bisnis, melindungi inovasi dan identitas merek. Dengan tim profesional hukum berpengalaman, KDC menawarkan berbagai layanan, termasuk pendaftaran merek dagang, pengajuan paten, dan konsultasi Kekayaan Intelektual lainnya.

Press release ini juga sudah tayang di VRITIMES 

Sumber: vritimes.com