Rentcar MaC
Mau iklan?

Kantor Kementerian Koordinator IKN Siap Dipakai

Kantor Kementerian Koordinator IKN Siap Dipakai

Pembangunan Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) di Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini sudah mendekati rampung.-Dok. Ditjen Cipta Karya-Dok. Ditjen Cipta Karya

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pembangunan Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) di Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini sudah mendekati rampung.

Progres pembangunannya terus berjalan, bahkan sudah lebih dari 80 persen.

Kantor Kemenko tersebut akan digunakan pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan bisa menampung ASN serta petugas upacara bendera. 

Konstruksi fisik gedung Kemenko di IKN sudah selesai pada Juni 2024 dan dapat dimanfaatkan pada Agustus 2024.

Empat gedung Kemenko ditargetkan dapat mulai digunakan pada Agustus 2024. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan secara keseluruhan saat ini ada tujuh tower dari empat Kantor Kemenko di IKN.

Yakni Kantor Kemenko 1 dengan satu tower, Kantor Kemenko 2 dengan satu tower, Kantor Kemenko 3 dengan dua tower, dan Kantor Kemenko 4 dengan tiga tower. Sehingga secara keseluruhan ada tujuh tower pada empat Kantor Kemenko.

”Insya Allah semua sudah dilengkapi listrik, air, dan toilet,” ungkap Basuki. 

BACA JUGA:Plaza Seremoni Jadi Pusat Aktivitas Masyarakat di IKN

Sejalan dengan sejumlah rencana yang disusun oleh pemerintah di IKN, Basuki memastikan bahwa seluruh Kantor Kemenko akan dibangun sesuai dengan rencana.

Setiap Kantor Kemenko nantinya akan dilengkapi empat tower. Sehingga nantinya akan berdiri 16 tower di empat Kantor Kemenko. 

”Sekarang progresnya lebih dari 80 persen dan semua akan selesai pada September 2024,” terang Basuki. 

Lebih lanjut, Basuki menyampaikan bahwa setiap tower di Kantor Kemenko terdiri atas enam lantai dengan satu tambahan lantai semi basement.

Sumber: