Rentcar MaC
Mau iklan?

Maxy Academy Meluncurkan MBKM Mandiri : Digital Career Bootcamp Selama 5 Bulan

Maxy Academy Meluncurkan MBKM Mandiri : Digital Career Bootcamp Selama 5 Bulan

--

Maxy Academy mengadakan bootcamp digital skills selama 5 bulan untuk mendorong pertumbuhan talenta digital Indonesia.

Surabaya, 11 Agustus 2024 - Menurut data terbaru dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tahun 2023, hanya sekitar 19% dari total tenaga kerja di Indonesia yang bisa dikategorikan sebagai talenta digital.  Meskipun ada peningkatan dibandingkan tahun tahun sebelumnya, angka ini angka ini masih jauh tertinggal dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Sebagai contoh, Singapura memiliki 40% talenta digital, Malaysia 30%, dan Thailand 25%.

Inilah yang mendorong Maxy untuk menyelenggarakan program pelatihan MBKM Mandiri, yang bertujuan mencetak lebih banyak talenta digital baru. Program ini juga menawarkan 20 SKS bagi mahasiswa dan jaminan magang di perusahaan yang diinginkan.

Detail Program MBKM Mandiri

Program ini akan berlangsung selama 5 bulan dengan struktur yang sudah dipikirkan dan direncanakan matang matang. Program dibagi menjadi dua fase: dua bulan pertama fokus pada pelatihan online, mencakup keterampilan digital yang esensial seperti Digital Marketing, FrontEnd Development, BackEnd Development, dan UI/UX. Dalam mengerjakan tugas serta pelatihan, mereka disertai oleh mentor yang akan mebimbing dan membantu memastikan bahwa mereka mengerti dan memahami semua pelajaran yang diberikan.

“Selama mengikuti Digital Career Bootcamp, Maxy tidak hanya memberikan teori saja melainkan Maxy juga memberikan pengalaman praktik menggunakan real case. Saya juga dibimbing oleh mentor yang profesional dan berkompeten di bidangnya.” Ujar Meysien Elvaresia, alumni MBKM Mandiri batch 6.

Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan menjalani turun langsung ke dunia kerja. Peserta akan mendapatkan kesempatan untuk magang selama tiga bulan di perusahaan mitra Maxy, sesuai dengan minat dan bakat mereka. Disana mereka tidak perlu takut tidak mendapatkan tempat magang karena Maxy menjamin bahwa mereka akan mendapatkan tempat magang. Selama magang, mereka juga akan mendapatkan pelatihan soft skills dan belajar berkomunikasi secara efektif di lingkungan kerja.

“Bagian terbaik tentang Maxy adalah mereka tidak hanya memberi kami sertifikat bootcamp, tetapi mereka juga memberi kami magang. Selain itu, Maxy Academy juga membantu kami mencari pekerja magang hingga kami mendapatkan pekerja magang yang kami inginkan.” Kata Vidi yang merupakan Alumni MBKM Mandiri Batch 6.

Benefit yang Didapatkan

Dalam MBKM Mandiri ini, partisipan akan mengerjakan studi kasus yang relevan dengan dunia bisnis nyata saat ini. Hal ini disiapkan dan diberikan agar nanti saat mahasiswa terjun ke dunia kerja, mereka sudah siap dan tidak syok untuk menghadapi masalah masalah yang ada. Selain itu, mereka akan menerima sertifikat dari Maxy Academy yang bisa memperkuat portofolio karir mereka.

Tidak hanya itu, Maxy Academy juga menyediakan layanan evaluasi CV yang dilakukan oleh para ahli, memastikan bahwa CV peserta menjadi lebih menarik dan kompetitif di pasar kerja.

Bergabunglah dengan MBKM Mandiri: Digital Career Bootcamp di Maxy Academy dan ambil langkah pertama menuju karir digital yang cemerlang. Dengan pelatihan praktis dan peluang magang eksklusif, program ini akan mempersiapkan kamu menjadi talenta digital yang siap bersaing di dunia kerja. Pendaftaran terbatas, segera daftar dan jadilah bagian dari generasi baru talenta digital Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi situs resmi maxy.academy.

Tentang Maxy Academy

Maxy Academy is a talent advancement program that combines AI and blockchain technology to provide students and job seekers with the necessary skills, knowledge, and abilities to advance in their careers.

Maxy Academy's Talent Advancement Program leverages AI and blockchain technology to accelerate the development of talent in the areas of digital marketing, front-end development, back-end development, and UI/UX design.

Sumber: vritimes.com