Rentcar MaC
Mau iklan?

Identitas Korban Kecelakaan Kerja di Proyek PT BAI Mempawah Terungkap

Identitas Korban Kecelakaan Kerja di Proyek PT BAI Mempawah Terungkap

Korban diidentifikasi sebagai Kon Ji Fam, 41 tahun, warga Tanjung Gundul, Karimunting, Bengkayang, Kalbar.--Disway Kalbar/Istimewa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Kecelakaan kerja tragis kembali terjadi di lokasi Proyek Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT Borneo Alumina Indonesia (BAI), Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten MEMPAWAH, Kalimantan Barat, Senin 12 Agustus 2024.

Seorang pekerja mengalami luka serius setelah terlindas alat berat ekskavator dan meninggal dunia. Korban diidentifikasi sebagai Kon Ji Fam, 41 tahun, warga Tanjung Gundul, Karimunting, Bengkayang.

Menurut Humas RS Rubini, korban tiba di rumah sakit sekitar pukul 14.30 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. "Kami menerima korban dalam kondisi tidak bernyawa," ujar Humas RS Rubini.

BACA JUGA:Kecelakaan Laka Lantas di Bakau Besar Mempawah: Satu Orang Tewas, Berikut Kronologinya

Pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB, keluarga korban membawa jenazah ke rumah duka menggunakan ambulans rumah sakit.

Kapolsek Sungai Kunyit, IPDA Dian Kristianto, menyatakan belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut karena kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Polres. "Saya tidak berani memberikan keterangan lebih lanjut karena khawatir informasi yang diberikan salah," kata Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, diharapkan pihak PT BAI Mempawah segera melakukan evaluasi untuk meningkatkan keselamatan kerja di masa mendatang dan mencegah kejadian serupa. Penekanan pada penerapan prosedur keselamatan yang ketat serta pelatihan berkala untuk karyawan diharapkan dapat mengurangi risiko dan memastikan lingkungan kerja yang lebih aman. 

Kemudian, pihak terkait diharapkan memberikan perhatian penuh terhadap rekomendasi ini guna menjaga standar keselamatan dan kesejahteraan semua pihak yang terlibat.

 

 

 

Sumber: harian disway kalbar