Rentcar MaC
Mau iklan?

Polres Mempawah Terima Kunjungan Biro Provost Divisi Propam Polri

Polres Mempawah Terima Kunjungan Biro Provost Divisi Propam Polri

Kabag Gaktiblin Divpropam Polri Kombes Pol Joan Feriko Panjaitan didampingi Kasi Propam Polres Mempawah Iptu Kartono memimpin langsung pemeriksaan terhadap anggota Polres Mempawah, Senin (12/8/2024). --SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Mpw

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah, Polda Kalbar, menerima kunjungan dari Biro Provost Divisi Propam Polri pada Senin 12 Agustus 2024. Kunjungan ini dipimpin oleh Kabag Gaktiblin Divpropam Polri Kombes Pol Joan Feriko Panjaitan, selaku ketua tim. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) serta Deteksi Dini Narkoba.

Setibanya di Mapolres Mempawah, Kombes Pol Joan Feriko Panjaitan langsung memimpin pemeriksaan personel.

Kegiatan yang dilakukan mencakup berbagai aspek, antara lain pemeriksaan anggota Polres Mempawah, cek urine, inspeksi pelayanan, inspeksi bidang reskrim/narkoba, serta pemeriksaan ruang tahanan dan gudang senjata api. Selain itu, tim juga memberikan arahan kepada perwira serta personel Sispropam Polres Mempawah.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Joan Feriko Panjaitan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Polres Mempawah. Ia menekankan pentingnya mematuhi kebijakan Kapolri dalam menjalankan tugas dengan berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan.

"Kita jalankan kebijakan Kapolri yaitu Polri presisi dengan berpedoman pada aturan dan kebijakan yang telah dikeluarkan," ujarnya.

BACA JUGA:Mulai 10 Agustus 2024, Harga BBM Non-Subsidi Pertamina Naik di Seluruh Indonesia, Termasuk Kabupaten Mempawah

Kombes Pol Joan Feriko Panjaitan juga berharap agar para perwira dapat membina anak buahnya dengan baik agar institusi dapat berfungsi secara optimal. Ia menegaskan pentingnya menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas sambil tetap menjaga hubungan baik dengan sesama anggota.

Selain Kombes Pol Joan Feriko Panjaitan, turut hadir dalam kunjungan ini Kasubbidprovos Polda Kalbar AKBP Bibit Triyono dan anggota.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono, melalui Kasi Propam Iptu Kartono, mengungkapkan apresiasi atas kunjungan Biro Provost Divisi Propam Polri. Iptu Kartono menyebutkan bahwa dalam kegiatan gaktiblin dan deteksi dini narkoba, terdapat 10 personel yang ditegur karena ketinggalan identitas dan berambut panjang. Namun, ia juga mengungkapkan kebanggaan karena dari 121 anggota yang menjalani cek urine, seluruhnya dinyatakan negatif narkoba.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan disiplin dan integritas anggota kepolisian guna mendukung kinerja yang profesional dalam melayani masyarakat.

Sumber: suarakalbar.co.id