Rentcar MaC
Mau iklan?

Kecohan Onana di Derby Community Shield, Malah di Kecoh Balik Haaland

Kecohan Onana di Derby Community Shield, Malah di Kecoh Balik Haaland

Onana saat membuat gimik ke Erling Haaland saat Community Shield, Sabtu 10 Agustus 2024-433-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Andre Onana kembali membuat gimik dalam adu penalti. Kiper andalan Manchester United itu awalnya berniat mengecoh Erling Haaland, namun dia malah yang tertipu.

Hal tersebut terjadi di laga Community Shield 2024, yang dimana pertemukan Manchester City dan Manchester United. Laga tersebut digelar di Stadion Wembley, Sabtu 10 Agustus 2024, laga tersebut berjalan sengit sampai adu penalti.

Setelah berimbang 0-0 selama 90 menit, alhasil laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Di momen itu Onana memperlihatkan gimiknya. Saat berusaha menjaga penendang ketiga Manchester City, yang akan diambil Erling Haaland, Onana membuat provokasi ke lawannya. Dia meminta Haaland mengarahkan bola penaltinya ke arah kanan.

Andre Onana sendiri berdiri agak ke kiri, sehingga area sebelahnya menjadi lebih lapang. Dia menyuruh Erling Haaland menembak bola ke arah yang ditunjukkan.

BACA JUGA:Segini Bonus yang Diterima Atlet Indonesia Raih Medali di Olimpiade Paris 2024

Respon Erling Haaland

Haaland sendiri hanya tertawa melihat aksi Onana, dengan tenang, striker City itu bisa mengecoh balik Onana. Sepakan ringan Haaland ke arah kiri, malah gagal dibendung Onana. Kiper MU itu malah bergerak ke arah sebaliknya. Alhasil bola masuk ke gawang.

Bukan Provokasi Pertama Onana

 

Onana sendiri melakukan hal ini bukan kali pertama, Andre Onana sebelumnya pernay membuat gimik serupa. Di laga pramusim beberapa waktu lalu saat melawan Arsenal, Onana mencoba mengecoh Gabriel Magalhaes, namun tipuannya tak manjur. Gawang MU tetap bisa dibobol bek Arsenal tersebut.

BACA JUGA:Sukses Bawa Emas Buat Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Berikut Profil dan Prestasi Veddriq Leonardo

Laga Community Shield akhirnya dimenangkan oleh Manchester City lewat adu penalti 7-6 atas Manchester United. Hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola membuka musim ini dengan meraih titel juara.

Sumber: sport.detik.com