Rentcar MaC
Mau iklan?

Kronologi Kebakaran 10 Ruko Terbakar di Jalan Cempaka Mempawah Sempat Ada Ledakan Kecil

Kronologi Kebakaran 10 Ruko Terbakar di Jalan Cempaka Mempawah Sempat Ada Ledakan Kecil

Foto menunjukkan suasana saat kebakaran di Jalan Cempaka, Mempawah, yang melanda 10 unit ruko pada Sabtu, (10/8/2024). --Disway Kalbar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Sebanyak 10 unit ruko di Jalan Cempaka, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, mengalami kebakaran, Sabtu 10 Agustus 2024.

Kebakaran dimulai sekitar pukul 10.20 WIB, ketika saksi Novita Sintia Arandi, penjaga Elco Indonesia, melihat kepulan asap dari ruang dapur ruko yang terletak di belakang ruko-ruko lainnya.

Menurut keterangan Novita, asap tersebut segera disusul dengan ledakan kecil dari Elco Indonesia, yang kemudian menyebabkan api cepat menyebar ke atap ruko-ruko sekitar. Upaya pemadaman dimulai setelah masyarakat mematikan aliran listrik dan melaporkan kejadian ini kepada Badan Pemadam Api Mempawah (BPAM). Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:10 Unit Ruko Terbakar di Mempawah Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Material Belum Dipastikan

Kepolisian dan TNI mengamankan lokasi kebakaran untuk memastikan proses pemadaman berjalan lancar. Pemadaman dilakukan oleh berbagai tim dari BPBD Kab Mempawah, RMM/AMPC, serta sejumlah pemadam kebakaran lainnya. 

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui, namun dugaan awal mengarah pada arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meskipun kerugian material belum dapat dipastikan. 

Kemudian, faktor-faktor seperti struktur bangunan yang tidak memiliki lorong pemisah serta kondisi angin kencang diduga memperburuk situasi.

Sumber: disway harian kalbar