Rentcar MaC
Mau iklan?

Ditanya Soal Posisi Mbappe, Begini Tanggapan Ancelotti!

Ditanya Soal Posisi Mbappe, Begini Tanggapan Ancelotti!

Carlo Ancelotti selaku Pelatih Real Madrid saat melatih anak asuhnya pramusim -mrancelotti-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid tidak memusingkan penempatan posisi, menyusul kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid. Baginya yang terpenting adalah pergerakan.

Skuad Real Madrid sendiri semakin menakutkan musim depan setelah kedatangan Kylian Mbappe. Di lini depan, mereka punya lini mewah berisi Vinicius Junior, Mbappe, Rodrygo, Brahim Diaz, hingga talenta muda Brazil yaitu Endrick.

Namun di saat yang sama muncul pertanyaan bagaimana Ancelotti akan menyusun pemain. Musim lalu, dia kerap menduetkan Vinicius dan Rodrygo di depan, dengan Jude Bellingham berada di belakang keduanya.

BACA JUGA:Jadwal Indonesia di Olimpiade Paris 2024 : Kamis 8 Agustus 2024, Tiga Cabang Olahraga, Tiga Perwakilan Atlet

Datangnya Mbappe tentunya Ancelotti harus mengorbankan Rodrygo. Selain itu, ada pula kekhawatiran bahwa Bellingham akan tertahan pergerakannya dan dikorbankan untuk main lebih dalam.

Saat ditanya perihal posisi terbaik masing-masing, termasuk efek kedatangan Mbappe, Ancelotti menjawab santai. Dia mencontohkan laga pramusim kontra saat melawan Chelsea, dia memainkan starter Rodrygo, Brahim Diaz, dan Vinicius dari kanan ke kiri.

Tapi pada praktiknya, Seringkali Brahim bergerak ke kanan, Vinicius bergeser ke tengah, dan Rodrygo malah di kiri. Bagi Ancelotti, justru mobilitas semacam ini yang krusial alih-alih pusing soal posisi.

BACA JUGA:Update Klasemen Olimpiade Paris 2024 : Kamis 8 Agustus 2024, Negeri Paman Sam Makin Kokoh di Puncak

"Mobilitas itu sangat penting. Dengan kualitas orang yang kami punya, mereka tidak boleh punya satu posisi tetap sepanjang laga," katanya kepada Diario AS.

"Yang penting adalah ketika kami tak menguasai bola, siapapun yang bermain di kanan harus bekerja di sisi kanan. Dan siapapun yang di tengah membantu para gelandang."

"Saat menguasai bola, mobilitas itu esensial. Kalau posisi Anda statis dengan bola, jauh lebih mudah buat dibaca lawan," imbuh pelatih asal Italia tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Indonesia Hari Ini di Olimpiade Paris 2024 : Dua Cabang Olahraga, Tiga Atlet Jadi Perwakilan

Kapan Kylian Mbappe Debut?

Kylian Mbappe akan segera melakukan debutnya untuk Real Madrid. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengungkap kapan bintang Prancis itu akan main.

Sumber: sport.detik.com