Rentcar MaC
Mau iklan?

Sah! Deretan Calon Kepala Daerah di Kalbar yang Diusung Partai NasDem

Sah! Deretan Calon Kepala Daerah di Kalbar yang Diusung Partai NasDem

Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarief Abdullah Alkadrie (Foto: RRI)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - DPW Partai NasDem Kalimantan Barat telah memberikan arah dukungannya kepada sejumlah calon kepala daerah dalam Pilkada 2024. Hingga saat ini, NasDem telah menetapkan calon kepala daerah hampir di semua kabupaten/kota, kecuali di Kabupaten Ketapang yang masih dalam proses pencocokan koalisi.

"Untuk saat ini kita masih minus 1 di Ketapang, masih mencocokan koalisinya siapa," ujar Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarief Abdullah Alkadrie, Minggu (4/8/2024).

Di Kabupaten Kayong Utara, NasDem mendukung Romi Wijaya. Sementara itu, di Kabupaten Kubu Raya, pasangan calon yang diusung adalah Rusman Ali dan Mohammad Fachri. Untuk Kota Pontianak, NasDem mendukung pasangan Edi Rusdi Kamtono dengan Bahasan.

BACA JUGA:Turnamen Voly Kapolda Cup 2024 Resmi Ditutup, Ini kata Pak Kapolda Kalbar !

Lebih lanjut, Syarief menyebutkan dukungan di beberapa daerah lainnya, seperti di Mempawah yang mendukung Erlina, Bengkayang dengan pasangan Sebastianus Darwis-Samsul Rizal, Singkawang dengan pasangan Tjhai Chui Mie-Muhammadin, Sambas dengan calon Fahrur Rofi, dan Landak dengan pasangan Karolin Margret Natasa-Erani.

"Di Sanggau, kami mendukung pasangan Yansen Akun Effendy-Andreas Sisen, Sekadau dengan pasangan Aron-Subandrio, dan Melawi dengan calon Panji, di Sintang ke pasangan Gregorius Herkulanus Bala-Florensius Ronny, dan di Kapuas Hulu kami mendukung Fransiskus Diaan, termasuk Sutarmidji untuk Kalbar," tambah Syarief.

Syarief juga optimis dengan peluang kemenangan para calon yang diusung oleh NasDem. Menurutnya sejumlah hasil survei yang menunjukan bahwa calon yang mereka usung berada di peringkat yang terbaik.

"Tidak tahu nanti dalam perjalanannya seperti apa," pungkasnya.

Sumber: rri.co.id