Rentcar MaC
Mau iklan?

Satu Rumah Bertingkat Ludes Terbakar di Sokan Melawi

Satu Rumah Bertingkat Ludes Terbakar di Sokan Melawi

Satu Unit Rumah Bertingkat di Dusun Pondai, Desa Pondai, Kecamatan Menukung, Melawi dilahap api pada Kamis (1/8/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Terjadi kebakaran rumah bertingkat tempat tinggal yang dihuni Demar, Badol dan Rajang di Dusun Potai, Desa Potai Kecamatan Sokan menyebabkan bangunan yang terbuat dari bahan kayu dan material semen terbakar, Kamis (1/8/2024) pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Sokan Iptu Sopian Efendi membenarkan telah terjadi kebakaran rumah tempat tinggal.

"Benar telah terjadi kebakaran rumah tempat tinggal yang dihuni 3 KK, atas kejadian tersebut TNI,POLRI, Pol PP dan masyarakat berusaha memadamkan api dengan menggunakan mesin robin dan cara manual, api dapat dipadamkan sekira pukul 12.30 wib, TKP kami amankan guna menjaga status Quonya dengan memasang Police Line," ujar Iptu Sopian Efendi.

Lanjutnya, dengan pemasangan Police Line Polsek Sokan akan melakukan langkah langkah kepolisian guna mengetahui secara jelas penyebab kebakaran.

BACA JUGA:Sambut HUT RI 79, Jurnalis Melawi Bersatu Salurkan Puluhan Bendera Merah Putih pada Wartawan dan Warga

Iptu Sopian menjelaskan kronologis terjadinya kebakaran berdasarkan keterangan saksi bahwa bangunan rumah yang di huni oleh 3 Kepala Keluarga (KK) yaitu sdr Demar, Badol dan Rajang. Saksi Joni melihat sekira pukul 11.00 wib adanya api yang bersumber dari lantai 2 sdr Demar, tidak lama api semakin membesar kemudian saksi memanggil sdr Demar untuk segera keluar dari rumah dan korban sdr Badol dan sdr Rajang.

"Tidak ada korban jiwa  atas kejadian ini, kerugian materi sekira Rp. 250.000,000,- (Dua Ratus Lima Puluh Juta ) rupiah, Polsek Sokan terus berkoordinasi bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Melawi guna memastikan penyebab pasti kebakaran," pungkas Iptu Sopian.

Sumber: disway kalbar