Rentcar MaC
Mau iklan?

Sambut HUT RI 79, Jurnalis Melawi Bersatu Salurkan Puluhan Bendera Merah Putih pada Wartawan dan Warga

Sambut HUT RI 79, Jurnalis Melawi Bersatu Salurkan Puluhan Bendera Merah Putih pada Wartawan dan Warga

Wartawan Melawi saat Menerima Bendera Merah Putih dari JMB di Nanga Pinoh, Kamis (1/8/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Menjelang Perayaan HUT RI Ke-79, Jurnalis Melawi Bersatu (JMB) menyalurkan Bendera Merah Putih kepada para wartawan yang bertugas wilayah Kabupaten Melawi dan kepada warga yang belum memiliki bendera.

"Bendera Merah Putih tersebut dibagikan kepada para wartawan dan warga yang belum memiliki bendera untuk dikibarkan di depan rumahnya masing-masing," ungkap Sekretaris JMB, Bagus Afrizal, Nanga Pinoh, Kamis (1/8/2024).

Menurut Bagus, dalam menyambut hari kemerdekaan dan juga sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa serta mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan, selayaknya setiap rumah harus memasang bendera merah putih untuk dikibarkan.

BACA JUGA:Kisah Bahagia Siswa Nanga Nawak Didatangi Rombongan Melawi Mengabdi 2024, Merah Putih Berkibar

“Bendera tersebut kita dapat dari Kesbangpol Kabupaten Melawi,  sebanyak 50 helai untuk disalurkan kepada kawan-kawan yang berprofesi sebagai wartawan, sisanya kita bagikan kepada warga yang belum memiliki bendera,”ucapnya.

Ia berharap, dengan pembagian bendera ini akan menambah rasa Nasionalisme sebagai anak Bangsa dalam mewujudkan kecintaan dan menghormati jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan. Selain itu diharapkan pengibaran Bendera Merah Putih di depan rumah warga selama Bulan Agustus.

“Para Pahlawan pejuang kemerdekaan telah mewariskan kemerdekaan kepada kita yang telah kita nikmati selama ini. Sebagai warga negara yang baik mari kita kenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa raga untuk Indonesia merdeka,"harapnya.

"Salah satu mewujud kita berupa membagikan bendera untuk dikibarkan di halaman rumah sebagai bentuk menghargai para pejuang kemerdekaan. Rasa Nasionalisme dan Patriotisme harus terus tertanam dalam mengisi kemerdekaan ditandai dengan mengibarkan bendera merah putih didepan rumah serta mengikuti kegiatan positif, berkarya dan membangun bangsa,”pungkasnya.

Sumber: disway kalbar