Rentcar MaC
Mau iklan?

Kisah Bahagia Siswa Nanga Nawak Didatangi Rombongan Melawi Mengabdi 2024, Merah Putih Berkibar

Kisah Bahagia Siswa  Nanga Nawak Didatangi Rombongan Melawi Mengabdi 2024, Merah Putih Berkibar

Para Siswa SDN 07 Nanga Nawak Saat Membawa Bendera Merah Putih Sambut Kedatangan Rombongan Melawi Mengabdi 2024 pada Sabtu (27/7/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWISekolah Dasar (SD) Negeri 07 Nanga Nawak dan SMPN 6 Satap Ella Hilir berada di Dusun Nanga Nawak, Desa Lengkong Nyadom, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Kalbar. Untuk menuju sekolah ini, harus melewati jalur darat dan air, karena sekolah disini dibatasi oleh sungai yang begitu besar.

Para guru dan siswa yang tidak bertempat tinggal di dusun tersebut, setiap harinya mereka harus mengeluarkan biaya penyeberangan. Keterbatasan fasilitas disekolah tidak membuat semangat para guru dan siswa untuk melakukan proses belajar mengajar. 

Kehadiran tamu dari luar sangat mereka nantikan. Karena mereka berharap mendapatkan perhatian dan pengalaman yang baru dari para tamu yang datang ke sekolah mereka.

Kedatang rombongan Melawi Mengabdi 2024 pada Sabtu, 27 Juli 2024 membuat para siswa dan guru sangat terlihat bahagia. Mereka rela menunggu kehadiran para rombongan untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru dari para narasumber yang di bawa oleh Tim Melawi Mengabdi 2024.

BACA JUGA:BMKG Bersama DWP BMKG Melawi Gelar Melawi Mengabdi III di Sekolah Nanga Nawak

Teriknya panas matahari tidak menghalangi semangat para siswa dan guru untuk menyambut kedatangan para rombongan yang datang. Tangan kanan mengibarkan bendera merah putih dan pipi kiri kanan ditempel dengan stiker bendara merah putih, menunjukan kecintaan para siswa terhadap tanah air mereka, Indonesia.

18 orang Relawan Melawi Mengabdi 2024 yang menjadi narasumber langsung memberikan pengalaman dan ilmu baru kepada para siswa disekolah tersebut. Selain berbagi pengalaman, para narasumber juga memberikan bingkisan kepada seluruh siswa di sekolah itu. Bingkisan tersebut didapatkan Tim Melawi Mengabdi 2024 dari berbagai para donatur yang ada di Melawi.

Setelah mendapatkan bingkisan dan cerita pengalaman dari berbagai profesi narasumber, muka ceria dipancarkan oleh para siswa SDN 07 Nanga Nawak dan SMPN 6 Satap Ella Hilir. 

Bukan hanya siswa, seluruh para guru SDN 07 Nanga Nawak dan SMPN 6 Satap Ella Hilir tersebut juga diberikan bingkisan oleh Rombongan Melawi Mengabdi 2024. Selain itu, Rombongan juga memberikan cindera mata untuk kedua sekolah tersebut.

Ucapan terima kasih pun diberikan oleh Kades Lengkong Nyadom, Riung kepada rombongan Melawi Mengabdi 2024 yang telah memilih desanya untuk melaksanakan program ini. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala BMKG dan Ketua DWP BMKG Melawi dan berserta rombongan Melawi Mengabdi 2024 ini yang telah bersedia hadir di desa kami. Kegiatan positif seperti ini yang sangat kami harapkan dari berbagai pihak. Semoga kegiatan ini terus berlanjut, kalau bisa setiap bulan dilaksanakan di desa kami," ucap Riung sambil tersenyum manis.

Sumber: disway kalbar