Rentcar MaC
Mau iklan?

BMKG Bersama DWP BMKG Melawi Gelar Melawi Mengabdi III di Sekolah Nanga Nawak

BMKG Bersama DWP BMKG Melawi Gelar Melawi Mengabdi III di Sekolah Nanga Nawak

Para Tim Melawi Mengabdi 2024 Foto Bersama Siswa dan Guru SDN 07 Nanga Nawak dan SMPN 6 Satap Ella Hilir pada Sabtu (27/7/2024) 6 --

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWIBadan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Melawi bersama DWP BMKG Melawi menggelar Melawi Mengabdi III di SDN 07 Nanga Nuwak dan SMPN 6 Satap Ella Hilir, Desa Lengkong Nyadom, Kecamatan Ella Hilir, Melawi, Sabtu (27/7/2024).

Kegiatan dengan bertema 'Kolaborasi Asik Bergerak Bersama Berdampak Besar' menghadirkan 18 orang narasumber yang memiliki profesi berbeda. Para narasumber  berbagi pengalaman profesi nya masing-masing kepada para siswa disekolah tersebut.

Untuk kelas I SDN 07 Nanga Nawak, narasumbernya dari Mahasiswa Universitas Tanjung Putra Pontianak, Laras dan STKIP Melawi, Julia Inayatul Marifah. Kelas II narasumbernya dari Guru TK DWP Melawi, Anastasia dan Emiliana. Kelas III, narasumbernya dari pengrajin gelang, Yesya Lonika Loni Titus dan Illustrator, Zahra Syahidah Qanita Izzatunnisa. 

Sedangkan untuk Kelas IV narasumbernya dari Wakil Ketua BPD Desa Baru, Indriyati dan Duta Pertanian Kalbar, Maya Putri.

BACA JUGA:Tim Voli Putra dan Putri Melawi Menang di Pertandingan Pertama di Kapolda Cup 2024, Hendegi Harap Jadi Juara

Kelas V narasumbernya Yuliana Tesa Nabila, Wirausaha dan Thomas Eka, Bankir BSI. Kelas VI narasumbernya Kurniawansyah, Pelatih SepakBola Profesional dan Aleksius Satot, Guru SMK. 

Sementara itu, untuk SMPN 6 Satap Ella Hilir untuk narasumber kelas VII, Oka Jaya Murdani, Apoteker dan Syarif Nurul Hidayatullah, Wartawan. Kelas VIII narasumbernya Endang Susilawati, Sekretaris DP2KBP3A Melawi dan Margareta, Ketua TP PKK Desa Lengkong Nyadom. Kelas IX narasumbernya dari BMKG Melawi, Ajis Nur Efendi dan Tajudin.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami para relawan dan donatur untuk sama-sama berkolaborasi membangun para generasi emas. Kita harapkan dengan berbagi pengalaman masing-masing profesi para narasumber bisa menambah semangat para siswa untuk terus belajar lebih giat lagi," ungkap Kepala BMKG Melawi, Rully Affandi.

Koordinator kegiatan Melawi Mengabdi, Indah Fitriyani menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang positif terhadap masyarakat Melawi dan juga bertujuan untuk mendukung BMKG dalam memperluas jejaring ke pelosok-pelosok daerah, sehingga masyarakat bisa mengenal BMKG.

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada BSI Nanga Pinoh, Top Market, Grand, KSP Agro, Yamaha, Bina Asri, Mitra Percetakan, Aming Coffee, BPJS Kesehatan, dan Supermarket Mitra Indah yang telah mendukung program Melawi Mengabdi III tahun 2024 ini.

"Kami juga ucapkan terima kasih  atas dukungan Kepala Desa Lengkong Nyadom, Kepsek SDN 07 Nanga Nawak, Kepsek SMPN 6 Satap Ella Hilir dan seluruh guru yang ada, dimana telah menyambut dan memberikan fasilitas untuk kesuksesan kegiatan ini,"pungkasnya.

Sumber: disway kalbar