Rentcar MaC
Mau iklan?

Semifinal Piala AFF U-19 : Head to Head Indonesia vs Malaysia, Tim Garuda Muda Punya Kenangan Buruk

Semifinal Piala AFF U-19 : Head to Head Indonesia vs Malaysia, Tim Garuda Muda Punya Kenangan Buruk

Semifinal Piala AFF U-19 : Head to Head Indonesia vs Malaysia, Tim Garuda Muda Punya Kenangan Buruk--Pinterest

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Garuda Muda akan menghadapi musuh bebuyutan mereka, yaitu Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-19 2024. Timnas Garuda sendiri dalam performa yang sempurna di fase grup.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7/2024) malam WIB. Skuad Garuda Muda lolos sebagai juara Grup A dengan poin yang sempurna, yaitu sembilan dari tiga laga.

Disisi lain, Malaysia memastikan lolos sebagai pemuncak Grup C dengan tujuh poin. Mereka unggul selisih gol atas Thailand setelah imbang dengan skor 1-1 pada Kamis (25/7/2024) sore WIB tadi.

Indonesia sendiri lebih diuntungkan mengingat Indonesia merupakan tuan rumah saat berhadapan dengan Malaysia nanti. Tapi disisi lain, tentunya ada tekanan bagi tim besutan Indra Sjafri.

BACA JUGA:Jadwal Kapolda Cup Kalbar 2024 Sabtu 27 Juli, Live 10.00 WIB di YouTube Humas Polda Kalbar!

Secara head to head, Indonesia sedang dalam tren kurang bagus menghadapi Malaysia dalam ajang Piala AFF U-19. Indonesia belum pernah menang dalam empat pertemuan terakhir sejak 2013.

Indonesia sendiri hanya meraih hasil imbang 1-1 pada 2013, dan itu adalah terakhir Indonesia tidak kalah. Setelah itu, Malaysia selalu memetik kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir.

Indonesia kalah telak dengan skor 1-4 pada 2017. Pada 2018, hasil imbang dengan skor 1-1 pada waktu normal. Indonesia lalu kalah dengan skor 2-3 lewat adu penalti. Pada pertemuan terakhir di 2019, Indonesia kembali mengalami kekalahan dengan skor 3-4.

Sumber: sport.detik.com