Rentcar MaC
Mau iklan?

Olimpiade Paris 2024 : Argentina Kalah Via Kontroversial, Mascherano : Sirkus Terbesar yang Pernah Saya Lihat

Olimpiade Paris 2024 : Argentina Kalah Via Kontroversial, Mascherano : Sirkus Terbesar yang Pernah Saya Lihat

Olimpiade Paris 2024 : Argentina Kalah Via Kontroversial, Mascherano : Sirkus Terbesar yang Pernah Saya Lihat--Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Argentina kalah secara kontroversial saat menghadapi Maroko di Olimpiade 2024. Javier Mascherano selaku pelatih Timnas Argentina menyebut tidak pernah melihat sirkus seperti ini.

Argentina sendiri menghadapi Maroko di laga pertama Grup B cabang olahraga sepakbola putra di Olimpiade 2024. Pertandingan digelar di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu (24/7/2024) malam WIB.

Maroko sebelumnya memimpin dengan skor 2-1 sampai injury time. Cristian Medina kemudian mencetak gol pada menit ke-90+16 untuk menyamakan kedudukan.

Setelah para pemain kedua tim meninggalkan lapangan, mereka baru mengetahui bahwa pertandingan sebenarnya ditangguhkan.

BACA JUGA:Jadwal Kapolda Cup Kalbar 2024 Kamis 25 Juli, Live 10.00 WIB di YouTube Humas Polda Kalbar!

Panitia penyelenggara butuh waktu hingga dua jam untuk mengosongkan stadion. Para pemain kemudian kembali ke lapangan dan VAR menganulir gol Medina karena offside.

Pertandingan kemudian dilanjutkan untuk memainkan tiga menit tersisa. Maroko akhirnya mempertahankan keunggulan dengan skor 2-1 melawan Argentina.

Mascherano menjelaskan mengenai panitia penyelenggara yang kurang komunikatif ketika kedua tim duduk di ruang ganti stadion.

"Saya tidak bisa jelaskan apa yang terjadi. Kami menghabiskan sekitar 1,5 jam di ruang ganti di mana mereka tidak pernah bilang kepada kami apa yang akan terjadi," kata Mascherano.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024 Sepakbola Dimulai, Ini Jadwalnya!

"Kapten Maroko tidak mau main, kami tidak mau lanjut, dan fans melempari kami. Ini sirkus terbesar yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Saya tidak tahu kenapa mereka menghabiskan 1 jam 20 menit untuk meninjau permainan."

"Kalau ada offside di gol Medina, biarkan permainan lanjut dengan momentum yang kami punya, saya kira pertandingan tidak seharusnya dimainkan selama tiga menit setelah 1,5 jam," kata Mascherano.

Meskipun begitu, Mascherano tidak ingin dia dan anak asuhnya terlalu lama larut dalam kekecewaan. Argentina tentunya harus segera mengalihkan fokus ke laga berikutnya melawan Irak dan Ukraina.

"Tidak ada gunanya mengeluh, kami tidak suka hal seperti ini terjadi tapi kami harus membuka lembaran baru, mengambil positifnya, dan kami akan mengincar dua kemenangan untuk lolos," kata Mascherano.

Sumber: sport.detik.com