Rentcar MaC
Mau iklan?

Terjadi Kebakaran Lahan, Polres Melawi Bersama BPBD Sigap Padamkan Api

Terjadi Kebakaran Lahan, Polres Melawi Bersama BPBD Sigap Padamkan Api

Bekerja keras, berkoordinasi dengan baik,dak butuh waktu lama, api dapat kami padam,” ujar AKP I Nengah Muliawan, S.H. --

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Polres Melawi, Polda Kalbar – Kobaran api semakin luas membakar hutan dan lahan di wilayah Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi tepatnya di sekitaran Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan (SRTSP).

Petugas pemadam dari Satuan Samapta Polres Melawi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi dan Manggala Agni Pondok Kerja Nanga Pinoh segera melakukan persiapan, bergerak cepat mendatangi lokasi menggunakan kendaraan roda dua roda empat serta roda  enam dan sigap memainkan peralatan pemadaman dengan skill yang mumpuni.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. melalui kabag Ops mengatakan dalam pemadaman kami bersama instansi terkait telah bersinergi guna memastikan kesiapan masing masing saat terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Rabu (24/7/2024).

“Bekerja keras, berkoordinasi dengan baik,dak butuh waktu lama, api dapat kami padam,” ujar AKP I Nengah Muliawan, S.H.

Lanjutnya Kabag Ops, Kejadian kebakaran diatas merupakan bagian dari skenario latihan penanganan dan pemadaman karhutla bersama BPBD dan Manggala Agni dan diasumsikan kejadian yang sebenarnya.

“Dari pengenalan alat, cara menggunakan serta teknik lainnya kami pelajari bersama, khusus personel Polres Melawi dapat di pastikan siap dalam menghadapi karhutla,” terang AKP Nengah yang akrab di sapa Bli.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan karhutla dapat di cegah bersama, kecepatan informasi yang di sampaikan oleh masyarakat memiliki peranan penting percepatan pemadaman.

“Dapat dipastikan siap, Polres Melawi akan selalu berkoordinasi bersama BPBD dan Manggala Agni serta pihak lainnya, Nengah menghimbau kepada masyarakat Stop Karhutla,” pungkas AKP I Nengah.

 

Sumber: humas polres melawi