Rentcar MaC
Mau iklan?

Pemkab Sintang Angkat Bicara Soal Penanganan Sampah di Sintang

Pemkab Sintang Angkat Bicara Soal Penanganan Sampah di Sintang

Harysinto Linoh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Sintang, mengatakan pemerintah akan mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan sampah di Kabupaten Sintang. (23/07/24) Red --

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, SINTANG - Harysinto Linoh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Sintang, mengatakan pemerintah akan mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan sampah di Kabupaten Sintang, Selasa (23/7/24)

Kabar tersebut disampaikan Harysinto Linoh merespons protes masyarakat terkait pengelolaan sampah yang tak maksimal dengan dengan membuang sampah ke Kantor Bupati Sintang.

"Kita sudah merencanakan untuk membeli alat baru untuk Dinas Kebersihan. Yang jelas kita akan mencari solusi terbaik untuk penanganan sampah di Kabupaten Sintang,” kata Harsyinto Linoh, atau sapaan akrabnya Sinto.

BACA JUGA:Masyarakat Sintang Lakukan Aksi, Buang Sampah di Kantor Bupati dan DPRD Sintang

Sebelumnya, protes penanganan sampah yang tak maksimal, Forum Pemuda Peduli Sampah Kabupaten Sintang melakukan aksi dengan membuang 4 truk berisi sampah ke halaman Kantor Bupati dan Kantor DPRD.

Sampah tersebut diangkut dari Jalan Hutan Wisata. Sampah itu dikumpulkan menggunakan excavator. Kemudian dimasukkan ke truk. Selanjutnya dibuang ke kantor bupati Sintang dan Kantor DPRD Sintang, masing-masing kebagian dua truk berisi sampah.

Diketahui sampah di Jalan Hutan Wisata itu memang lama tidak diangkut. Kondisi ini tentu saja dikeluhkan masyarakat. Karena selain menimbulkan bau tak sedap, juga merusak pemandangan.

Tidak hanya di Jalan Hutan Wisata, sampah juga menumpuk di sekitar Stadiong Baning, samping Terminal Sungai Durian serta banyak tempat lain.

Sumber: istimewa