Rentcar MaC
Mau iklan?

10 Muharram, Baznas Bersama Kemenag Melawi Gelar Lebaran Anak Yatim

10 Muharram, Baznas Bersama Kemenag Melawi Gelar Lebaran Anak Yatim

Pengurus Baznas Melawi Gelar Poto Bersama Anak Yatim di Sekretariat Baznas Melawi, Nanga Pinoh pada Selasa (16/7/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Kemenag Melawi menggelar kegiatan Lebaran Anak Yatim di Sekretariat Baznas Melawi, Nanga Pinoh, Selasa (16/7/2024). Kegiatan ini dalam rangka memperingati 10 Muharram yang menjadi hari lebaran anak yatim.

"Kegiatan ini berkolaborasi dengan Kemenag Melawi, dimana Kemenag menggelar kegiatan Lebaran Anak Yatim ini secara serentak se-Indonesia," ungkap Sabili, Wakil Ketua II Baznas Melawi.

Sabili mengatakan lebaran anak yatim merupakan momen istimewa untuk berbagi kebahagian dan kasih sayang dengan anak-anak yatim piatu, dimana mereka yang kehilangan orang tua dan membantu uluran tangan kita semua.

"Tradisi mulia ini harus tetap kita lestarikan, namun lebaran anak yatim bukan hanya sekedar tradisi tetapi juga cerminan kemanusiaan dan keimanan," terangnya.

 BACA JUGA:Ribuan Guru di Melawi Hadiri Temu Pendidik Nusantara XI Tahun 2024

Menurut Ia, masyarakat Muslim Indonesia sering merayakan lebaran anak yatim pada tanggal 10 Muharram. Sejarah tradisi lebaran anak yatim ini berakar dari ajaran Islam yang mengajarkan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama anak yatim.

"Nabi Muhammad SAW sendiri menaruh perhatian besar pada anak yatim dan selalu mengajak umatnya untuk memberikan perhatian dan kasih sayang kepada mereka,"ucapnya.

"Kita bersyukur hari ini bisa berbagi kasih sayang kepada beberapa anak yatim yang ada di Nanga Pinoh ini. Semoga dengan sedikit perhatian ini bisa membuat mereka merasa bahagia," pungkasnya.

Sumber: disway kalbar