Rentcar MaC
Mau iklan?

FA Resmi Buka Lowongan Pelatih Timnas Inggris, Ini Tugas dan Syaratnya!

FA Resmi Buka Lowongan Pelatih Timnas Inggris, Ini Tugas dan Syaratnya!

FA Resmi Buka Lowongan Pelatih Timnas Inggris, Ini Tugas dan Syaratnya!--Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - FA resmi membuka lowongan untuk posisi pelatih. Timnas Inggris sendiri hanya menuntut tiga tugas ini untuk kandidat.

Di laman resmi FA, Sabtu (20/7/2024), Inggris resmi membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Kepala Pelatih Tim Putra Senior. Ada tiga tugas yang dibebankan FA.

Pertama, pelatih harus bisa memimpin dan mengembangkan timnas senior Inggris untuk memenangkan kejuaraan besar, serta membawa Inggris konsisten untuk menjadi tim papan atas dunia.

Kedua, pelatih harus menunjukkan kepemimpinan yang menginspirasi tim teknis multi-disiplin kelas dunia. Ketiga, sosok pelatih harus bisa mengembangkan dan menjaga hubungan baik dengan klub pemilik pemain asal Inggris.

BACA JUGA:Ranking Terbaru FIFA! Spanyol Duduki Peringkat 3, Indonesia Menyusul Naik 1 Peringkat

Adapun syaratnya sendiri calon pelatih Timnas Inggris harus memegang lisensi pelatih UEFA Pro, punya pengalaman banyak di sepakbola Inggris.

Kemudian, pelatih harus bisa menjadi leader yang luar biasa dalam memahami dan menikmati sepakbola internasional. Lalu pelatih harus berpengalaman mencari, membina, dan mengembangkan pemain Inggris.

FA juga menekankan pelatih harus punya mental yang bagus. Itu tercantum dalam syarat sosok yang dicari harus tangguh dan bisa menikmati peran dalam peran yang diawasi publik dengan sangat intens.

Beberapa syarat lainnya adalah menekankan calon pelatih Timnas Inggris harus bisa menciptakan etos kerja yang berkinerja tinggi dan positif, serta punya nilai-nilai pribadi dan integritas yang kuat serta menginspirasi.

FA juga memberikan alamat email jika tertarik melatih Timnas Inggris senior. Mereka yang terpilih akan meneruskan pekerjaan Gareth Southgate, yang baru saja mundur dari jabatannya.

Adapun nama-nama pelatih top yang diincar oleh Timnas Inggris diantaranya Eddie Howe, Graham Potter, Mauricio Pochettino, hingga Juergen Klopp. Mereka sendiri merupakan manajer-manajer top yang sudah punya banyak pengalaman melatih di Inggris.

Sumber: sport.detik.com