Rentcar MaC
Mau iklan?

Ini 5 Perbedaan Cushion dan Bedak yang Wajib Diketahui!

Ini 5 Perbedaan Cushion dan Bedak yang Wajib Diketahui!

Contoh Bedak dan Cushion.--

Selain foundation, beberapa cushion juga dilengkapi dengan manfaat tambahan seperti pelembap, SPF, dan bahan perawatan kulit lainnya, sehingga bisa memberikan perlindungan dan perawatan sekaligus.

Perbedaan Cushion dan Bedak

1. Fungsi

Fungsi utama cushion adalah sebagai foundation cair yang memberikan coverage dan meratakan warna kulit. Cushion juga sering punya manfaat tambahan seperti pelembap, SPF, dan bahan perawatan kulit lainnya.

Sedangkan bedak digunakan untuk membantu set up makeup atau finishing makeup. Bedak memang bisa menyamarkan pori-pori dan memberikan coverage, tapi tidak sebagus cushion.

2. Kandungan

Cushion seringkali memiliki kandungan yang lebih kompleks jika dibandingkan dengan bedak. Bedak, baik bedak padat atau tabur, formulanya lebih sederhana agar saat diaplikasikan terasa ringan di kulit.

Cushion mengandung foundation cair yang diperkaya dengan kandungan-kandungan seperti moisturizer, BB cream, foundation, CC cream, dan SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Kandungan ini membuat cushion tidak hanya berfungsi sebagai makeup, tetapi juga memberikan perawatan tambahan bagi kulit. 

Sementara itu, bedak umumnya mengandung bahan penyerap minyak seperti talc atau silica yang efektif mengontrol kilap dan menjaga tampilan wajah tetap matte. 

Beberapa bedak juga mengandung SPF, meskipun biasanya dalam jumlah yang lebih sedikit dibandingkan cushion.

BACA JUGA:KFC Memimpin Persaingan di Indonesia pada 2024

3. Coverage

Cushion dan bedak berbeda dari segi coverage (tingkat menutup imperfections wajah). Cushion punya tingkat coverage lebih tinggi untuk menutup imperfections di wajah dengan lebih merata.

Coverage-nya dari tingkat ringan hingga medium, namun dapat di-build up untuk mencapai coverage yang lebih tinggi. Mungkin hasil coverage-nya tidak sebaik foundation, tapi bisa jadi alternatif yang praktis bagi kamu yang nggak mau kerepotan memakai foundation.

Sumber: disway kalbar