Rentcar MaC
Mau iklan?

TNI Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu dan Pil di Perbatasan Indonesia-Malaysia Temajuk

TNI Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu dan Pil di Perbatasan Indonesia-Malaysia Temajuk

TNI Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu dan Pil di Perbatasan Indonesia-Malaysia Temajuk-infosambas-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12 / Beruang Cakti berhasil menggagalkan penyeludupan 35,9 kg sabu dalam 34 paket dan 35 butir pil ekstasi dalam 7 paket di wilayah Perbatasan di Indonesia Malaysia, Temajuk, Sambas.

Ade Rizal Muharram selaku Kapendam XII/ Tpr Kolonel menjelaskan terkait penyitaan barang itu berawal dari laporan masyarakat sekitar.

”Sesuai informasi masyarakat, Danpos Gabma Temajuk kemudian melakukan patroli bersama 10 anggota pos ke wilayah yang diduga akan dilewati oleh penyelundup,” kata Kapendam XII/ Tpr dikutip dari pontianakkeras.

Aksi Personel Pos Gabma Temajuk menggagalkan penyeludupan sabu dan ekstasi tersebut masuk ke wilayah Indonesia pada Sabtu (13/7/2024) sekitar pukul 03.10 WIB.

”Upaya pengejaran ke-3 pelaku dihentikan karena kondisi yang gelap dan masuk ke wilayah Malaysia,” ungkapnya.

BACA JUGA:Daftar Khatib dan Imam Shalat Jumat Kabupaten Mempawah Hari Ini, 19 Juli 2024

Pos Gabma Temajuk melihat adanya pergerakan drone sebanyak 4 kali. Tim patroli kemudian bersembunyi dibalik pepohonan untuk menghindari pantauan drone.

”Tim patroli melakukan pembersihan dan mendapati barang bukti 1 karung putih diduga sabu sebanyak 34 paket dan 1 karung biru diduga berisi pil ekstasi 7 paket,” terangnya.

Sebelumnya, tim patroli juga melihat 3 orang berjalan memakai senter keluar dari Malaysia. Namun, saat akan diamankan ketiganya melarikan diri ke wilayah Malaysia.

”Saat ini, semua barang bukti telah diamankan di Kolakopsrem 121/ Abw,” tutupnya.

Sumber: pontianakkeras.id