Rentcar MaC
Mau iklan?

Profil Hevearita Gunaryanti Rahayu Wali Kota Semarang yang Diduga Terlibat Korupsi

Profil Hevearita Gunaryanti Rahayu Wali Kota Semarang yang Diduga Terlibat Korupsi

Hevearita Gunaryanti Rahayu--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Dilansir pada laman kompas.tv jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah Kantor Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita pada hari Rabu (17/7/2024).

 

Profil Hevearita Gunaryanti Rahayu

 

Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab dipanggil Mbak Ita. Ia merupakan Wali Kota Semarang yang dilantik pada 30 Januari 2023. Mbak Ita juga merupakan salah satu kader PDI Perjuangan (PDIP).

 

Ia memiliki empat orang saudara kandung. Adapun saudara-saudaranya adalah Ir. H. Tatag Anggoro Raharjayanto, Ir. H. Ade Fajar Wiradijati, M. Sayidiman, S.Akt, MSi, dan Pamungkas Buanaputra, S.Kehut. 

 

Diketahui jika Alwin Basri yang merupakan Ketua Komisi D di DPRD Jawa Tengah periode 2019-2024 merupakan suami dari Mbak ita. Mereka juga memiliki seorang putra bernama M. Farras Razin Perdana.

 

Jejak Karir Hevearita Gunaryanti Rahayu

 

Ita merupakan alumnus Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta , ia mengawali karier profesional sebagai Funding Officer di Bank Universal pada tahun 1991-1993.  Di tahun 2002-2023, ia sempat beralih tempat kerja di Bank Permata sebagai Head of Public Sector. 

 

Pasca kerja di Bank Permata, Ita kemudian ditunjuk menjadi Direktur PT Adita Farasjaya, yaitu sebuah perusahaan yang menyediakan sumber daya manusia dengan sistem outsourcing ke perusahan-perusahaan. Kemudian, di tahun 2006, Ita lalu menjabat sebagai Direktur Utama PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC), sebuah badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang bergerak di bidang pengelolaan minyak bumi dan gas (migas).

Sumber: kompas.tv