Rentcar MaC
Mau iklan?

Pj Sekda Pontianak Imbau Seluruh ASN Pemkot Harus Taat Bayar Pajak

Pj Sekda Pontianak Imbau Seluruh ASN Pemkot Harus Taat Bayar Pajak

Pj Sekda Pontianak Zulkarnain saat memberi amanat.-Istimewa-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Zulkarnain mengingatkan untuk ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk taat dalam membayar pajak kendaraan.

Menurut Zulkarnain, ASN haruslah menjadi contoh yang paling depan dalam membayar pajak tepat waktu, termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

"ASN harus jadi yang pertama menyalurkan iuran negara, karena kita harus memberi contoh yang baik bagi masyarakat," ungkap Zulkarnain dikutip dari laman website Pemkot Pontianak, Senin (15/7/2024).

Pemerintah Provinsi Kalbar dalam waktu dekat dikatakan akan melaksanakan razia pajak kendaraan terhadap OPD di lingkungan pemerintahan daerah, tak terkecuali Pemkot Pontianak, adaoun waktu pelaksana razia nanti akan diinfokan kembali. 

BACA JUGA:Sosok Xaviera Putri, Mahasiswi KAIST Peserta Clash Of Champions, Sejak Umur 15 Sudah Belajar di Korea

Bapenda Kalbar akan melaksanakan razia pajak kendaraan yang adapun razia tersebut diperuntukkan untuk mengecek nomor kendaraan roda dua dan empat yang belum membayar pajak, ungkapnya. 

Selain itu, Zulkarnain juga menyampaikan pesan kepada para OPD. Mulai dari realisasi anggaran yang harus segera di tingkatkan karena mulai memasuki masa awal triwulan, persoalan keamanan siber hingga judi online (judol). 

Ia tak nanggung nanggung serta tak mentoleransi apabila terdapat ASN yang menjadi pelaku judol dan diberikan sanksi disiplin. 

"Dikarenakan Iklan-iklan judol sudah mulai merambah website di pemerintahan daerah. Tidak tanggung-tanggung, dan berhati-hati serta berkoordinasi antar OPDm," ungkap Zulkarnain.

Sumber: pemkot pontianak